Google for Education Hadirkan Laporan Transformasi untuk Customer

Beberapa lalu, Google mengumumkan sebuah platform laporan transformasi Google for Education bagi penggunanya. Tools yang bisa digunakan secara gratis ini, dapat Anda gunakan dalam membantu melihat berapa banyak organisasi platform dan layanan Google for Education di berbagai program. Seperti apa layanan laporan transformasi Google for Educational ini? Berikut ulasannya yang perlu Anda ketahui.

Laporan Transformasi Google for Education

Photo: Google for Education

Layanan laporan transformasi Google for Educational memiliki manfaat yang membuat Anda lebih mudah dalam mengelola file dan data-data pendidikan. Misalnya saja dalam melacak tren penggunaan selama kurun waktu tertentu. Selain itu, lebih mudah untuk mengetahui organisasi yang Anda miliki menggunakan layanan Google Workspace for Education, Chromebooks, dan sertifikasinya.

Dari data dan survei yang dilakukan nantinya, Anda dapat memetakan dan merekomendasikan tren apa saja yang bisa dikembangkan serta membawa dampak secara menyeluruh pada organisasi Anda. Bila Anda menjadi Super Administrator di berbagai diomain Google Workspace for Education, Anda bisa masuk (log in) di laporan transformasi secara custom. Kemudian, Anda bisa memanfaatkan fitur update secara realtime dari laporan yang ada kapan saja. Ini dapat dilakukan pada tanggal 2 November hingga 10 Desember 2021 mendatang. 

Keunggulan Laporan transformasi Google for Educational

Photo: NOS

Pada layanan dan tools ini Google memperkenalkan pembaruan mengena transformasi pelaporan seperti:

  • Akses yang cepat dengan dihapuskannya fitur tunggu selama proses masuk dan meminta laporan maupun menerima laporan.
  • Update secara realtime, dengan adanya layanan ini Anda dapat menyeimbangkan data di Windows dari para pengajar maupun siswa yang menggunakan produk Google dengan mudah.
  • Mengambil dan membagikan survey lebih mudah. Namun, perlu dicatat di sini adalah partisipasi survei ini bersifat opsional bagi anggota pengguna. Akan tetapi, jika Anda sebagai pimpinan dalam sebuah tim kecil maka ada baiknya untuk melengkapi survei yang ada paling tidak sekali setahun untuk melihat tranformasi digital Anda dan mendapatkan feedback

Kompatibilitas Platform

Photo: Google For Education

Meski memiliki beberapa keunggulan, layanan laporan transformasi Google for Educational sayangnya terbatas. Melansir dari laman Devdiscourse, layanan tersebut hanya dapat digunakan pada beberapa platform seperti:

  • US-English for K-12 Google Workspace for Education Fundamentals
  • Google Workspace Educational Standard
  • Google Workspace Educational Plus
  • Pengguna Teaching and Learning Upgrade

Sementara itu, layanan ini tidak tersedia untuk platform lainnya seperti Google Workspace Essentials, Business Starter, dan Business Standard. Termasuk pula pada layanan Enterprise seperti  Enterprise Plus, Enterprise Essentials, Enterprise Standard, dan Enterprise Plus. Di sisi lain laporan transformasi Google for Educational juga belum kompatibel untuk Frontline.

Penutup


Photo: The Keyword

Setidaknya itulah ulasan mengenai laporan transformasi Google for Education. Secara umum, platform ini memang cukup unggul dengan berbagai macam fitur yang ditawarkannya. Dengan begitu, akan sangat membantu bagi para pengguna untuk melakukan aktivitas belajar mengajar dan hal sebagainya. Baik bagi individu maupun secara kelompok.

Kini, Anda bisa mendapatkan platform tersebut sekaligus menggunakan fitur laporan transformasi Google for Education melalui vendor terpercaya seperti EIKON Technology. Kami menyediakan produk Google for Education yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Selain itu, ada layanan purna-jual dengan yang dapat Anda nikmati.

Keunggulan selanjutnya adalah, produk yang ditawarkan pun memiliki lisensi resmi dari Google pusat. Dengan begitu, pengguna akan merasa aman dan nyaman. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk-produk terbaik dari kami, Anda bisa klik di sini.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments