EIKON TECHNOLOGY BLOG

5 Cara Tim Marketing Memanfaatkan G Suite


Kolaborasi adalah kunci keberhasilan dalam perusahaan terutama untuk kegiatan marketing. Sangat penting bagi tim marketing untuk berkomunikasi secara cepat dan efektif dengan berbagai divisi, vendor, dan pelanggan. Tim marketing dihadapkan pada tantangan untuk mengembangkan konten kreatif secara konsisten untuk kampanye, event, dan kegiatan pemasaran lainnya. Memberikan konten berkualitas tinggi memerlukan tools yang tepat untuk berkolaborasi dan melaksanakan proyek secara efisien.

Dengan G Suite menjadi solusi yang efektif untuk tim marketing seperti, berkolaborasi, dan membuat proyek. 5 cara Anda dapat memanfaatkan G Suite untuk menyelesaikan kegiatan pemasaran Anda.

1. Penyimpanan Data Tidak Terbatas

Dengan memanfaatkan G Drive Anda dapat menyimpan file kampanye, rencana pemasaran, video kegiatan dapat disimpan sebesar apapun filenya sehingga sampai kapanpun Anda tetap bisa menyimpannya dalam satu tempat dan memudahkan pencarian kembali hanya dengan mengetik nama file.

2. Berbagi Dokumen Pemasaran

Dengan zaman yang menuntut untuk berkolaborasi. G Suite juga dapat melakukan file sharing dan tim marketing dapat melakukan pekerjaan secara berkolaborasi secara real time.

G Docs, Sheets, Slides adalah fitur yang ada di G Suite yang dapat dilakukan share dokumen dan berkolaborasi secara real time dan ada history nya.

 

g suite

3. Penjadwalan Agenda Kegiatan Dengan Google Kalender

Tim marketing sering berkolaborasi dengan departemen lain, vendor, dan pelanggan. Pantau setiap agenda dengan membuat kalender tim. Lacak terus tim pemasaran Anda dengan menjadwalkan tenggat waktu untuk promosi, kampanye, dan rapat di kalender tim Anda.

Anda juga dapat membuat kalender lain untuk mendapatkan informasi terbaru dari vendor Anda untuk menetapkan tanggal kunjungan atau pengiriman barang.

4. Kemudahan Menjawab Pertanyaan yang Sama Dengan Template Email

Ada saatnya ketika Anda membuat promosi, Anda akan menerima email dengan pertanyaan yang sama berulang kali dari calon pelanggann yang tertarik. Anda bisa membuat template email untuk menjawab pertanyaan umum mereka. Setelah Anda membuat template email untuk jawaban yang sering ditanyakan, Gmail akan menyimpan template Anda sebagai respons. Suatu saat Anda menerima pertanyaan yang sama lagi, Anda hanya perlu satu klik untuk merespons dengan template Anda.

5. Kemudahan Dalam Video Conference

Selain fitur sharing dokumen, penyimpanan data yang tidak terbatas dengan G Suite tim marketing juga bisa memanfaatkan Google Hangout untuk melakukan kampanye seperti Webinar sehingga Anda bisa melakukan demo produk yang bisa langsung dilihat oleh calon pelanggan Anda.  Untuk edisi Enterprise Anda bisa mengajak hingga 100 partisipan untuk mengikuti webinar Anda.

EIKON Technology adalah partner resmi Google di Indonesia dan kami juga bisa membantu Anda untuk berlangganan G Suite. Jika Anda berminat kami bisa mendemokan produk G Suite dan memberikan harga terbaik untuk perusahaan Anda.




Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of