Persingkat Form Pengajuan dengan Approval Manager dari Microsoft

Persingkat Form Pengajuan dengan Approval Manager dari Microsoft – Di setiap perusahaan, tentu memiliki beragam form pengajuan atau approval form yang biasa digunakan untuk persetujuan aktivitas ke atasan seperti formulir cuti, formulir perjalanan dinas, formulir izin, dsb. Biasanya formulir tersebut memerlukan persetujuan ke beberapa atasan terkait agar dapat terlaksana.

Formulir seperti itu akan sering dibuat oleh sebagian besar karyawan. Tentu Anda dapat membayangkan, betapa repotnya harus memeriksa dan menanda-tangani satu per satu dokumen fisik. Belum lagi jika Anda sedang tidak memungkinkan datang ke kantor karena faktor lain yang mengakibatkan formulir-formulir tersebut tidak dapat di proses. Microsoft memberikan solusi dari persoalan diatas dengan diciptakannya Approval Management System.

Apa itu Approval Management System (AMS)?

Approval Management System merupakan aplikasi yang khusus diciptakan untuk membantu mempercepat dan mempermudah proses semua jenis formulir persetujuan secara digital dan online. Saat ini aplikasi unik ini tersedia sebagai aplikasi tambahan pada layanan Microsoft Office 365.

Cara kerjanya mudah, approver akan menerima formulir persetujuan secara real-time dan dapat di approve secara real-time pula. Desain interface yang user-friendly,  dan pembuatan form  yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan, membuat AMS menjadi pilihan tepat untuk diterapkan sebagai sarana approval digital menggantikan lembar formulir. Selain itu AMS juga sudah memiliki kemampuan integrasi dengan email untuk notifikasi.

Untuk menggunakan add-on ini, baik yang mengajukan ataupun approver harus memiliki account Microsoft Office 365 sebagai syarat utama.

Setiap divisi dapat membuat jenis formulir berdasarkan kebutuhan yang di submit oleh Administrator, User atau pihak yang mengajukan bisa memilih form mana yang ingin diproses dan dapat mengetahui status pengajuan di account masing-masing, dan hanya sekali klik, approver dapat menyetujui atau menolak formulir, setiap aktivitas dapat disambungkan via email.

AMS memiliki banyak fitur yang dapat Anda manfaatkan seperti:

  • Membuat pengajuan dengan template yang jumlahnya tidak terbatas
  • Kolom formulir persetujuan dapat di kustom sesuai kebutuhan (dengan berbagai jenis misal teks, nominal, dll)
  • Persetujuan hingga 6 orang
  • Terdapat 3 tingkatan pengguna, yaitu: Karyawan, Administrator dan Manajer
  • Tersedia notifikasi via email untuk pemberitahuan
  • Kemampuan untuk mengekspor permintaan persetujuan yang dipilih ke format CSV
  • Kemampuan untuk mencetak permintaan persetujuan

Anda dapat membuat beragam jenis formulir yang sering digunakan sehari-hari dalam perusahaan seperti:

  • Formulir pengajuan cuti izin/ sakit
  • Formulir penggantian biaya perjalanan dinas
  • Formulir pengajuan lembur
  • Formulir pengadaan barang

Hal yang harus diketahui sebelum menggunakan add-on ini adalah:

  • Pengguna yang memasang add-on untuk pertama kalinya secara otomatis menjadi administrator aplikasi dengan kemampuan menetapkan peran admin kepada orang lain
  • Kualifikasi Browser: Internet Explore 10 atau terbaru, Versi terbaru dari Firefox, Chrome, Opera, Edge

Untuk memiliki aplikasi Persingkat Approval Manager Microsoft canggih ini, Anda hanya perlu melakukan satu kali pembelian yang berlaku selamanya dengan disertai penggunaan layanan Microsoft Office 365.  Menariknya, saat ini EIKON Technology selaku Microsoft Partner Indonesia sedang mengadakan promo bundling  yang bisa Anda manfaatkan. Hanya dengan berlangganan Offce 365, Anda bisa mendapatkan aplikasi Approval Manager ini secara gratis (dari harga awal 8 juta rupiah!). Penasaran dan tertarik dengan promo in? klik:

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments