EIKON TECHNOLOGY BLOG

Security Center for G Suite, Analisis Keamanan Terbaik dari Google

Security Center for G Suite adalah tools keamanan terbaru dari Google untuk Anda pengguna G Suite. Google ingin memudahkan Anda untuk mengelola keamanan data perusahaan Anda. Bagian terbesar dari ini adalah meyakinkan Anda dan admin Anda agar bisa mengakses apapun dari keamanan Anda dan yang lebih penting, Anda bisa melakukan tindakan sesuai dengan insight waktu.


G_Suite_Security_Center_V02.gif

Perkenalan Security Center for G Suite, tools baru dari Google yang memungkinkan Anda untuk melakukan analisis keamanan, dan menindaklanjuti dari hasil insight. Ini merupakan praktik terbaik yang direkomendasikan Google dalam rangka memberdayakan Anda untuk memproteksi organisasi atau perusahaan Anda, data-data Anda, serta pengguna G Suite.

Security Center for G Suite, Analisis Keamanan Terbaik dari Google

Dengan Security Center, key executives dan admin dapat melakukan hal-hal sebagai berikut:

1. Melihat snapshot dari metriks keamanan yang penting di satu tempat

Security center 1.png

Anda bisa mendapatkan insights mengenai aktivitas yang mencurigakan pada device, melihat bagaimana spam dan malware menarget pengguna di perusahaan Anda, dan melihat metriks yang menunjukkan efektivitas keamanan. Semua ini dapat Anda lakukan dalam satu dashboard yang terpadu.

2. Selalu siaga terhadap ancaman

Security center 2.png

Beberapa ancaman berpotensi menyerang data-data Anda. Dengan Security Center, kini admin dapat memeriksa dan menganalisis keamanan untuk menandai ancaman. Contohnya, tim Anda mendapat akses untuk melihat mana pengguna yang ditarget terkena phishing, jadi Anda dapat mengatasi potensi serangan tersebut. Atau ketika file-file Anda pada Google Drive memicu aturan DLP, Anda harus memberi informasi atau memberi peringatan untuk menghindari risiko pengambilan data.

3. Kurangi risiko dengan mengadopsi rekomendasi dari Security Health

Security center 3.png

Security Health menganalisis postur keamanan yang saat ini Anda gunakan dan memberikan beberapa saran yang sesuai untuk mengamankan pengguna dan data Anda. Rekomendasi ini sekaligus mencakup masalah mulai dari bagaimana data Anda disimpan, bagaimana file-file Anda dibagikan, sebaik rekomendasi pada mobilitas dan pengaturan komunikasi.

Hingga saat ini, telah lebih dari 3.5 juta perusahaan yang menggunakan G Suite untuk bisa berkolaborasi secara aman. Jika Anda pengguna G Suite Enterprise, Anda bisa mengakses Security Center pada admin console secara otomatis saat pembaruan ini sudah diluncurkan. Instruksi ini adalah praktik keamanan terbaik untuk memproteksi perusahaan Anda, data, dan seluruh pengguna G Suite.

Pastikan Anda memiliki G Suite agar Anda bisa berkolaborasi, menyimpan data, dan berkomunikasi secara aman. Jika belum memiliki G Suite, segera hubungi EIKON Technology dengan klik tautan berikut. EIKON Technology adalah reseller resmi G Suite Indonesia berlabel Google Premier Partner yang siap membantu Anda untuk memiliki G Suite.


Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of