EIKON TECHNOLOGY BLOG

17

Oct


G Suite, platform dari Google yang sudah banyak membantu perusahaan untuk semakin berkembang dan memudahkan kinerja khususnya di bidang IT ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Google tidak hanya mengembangkan G Suite Basic tapi juga G Suite Business dan G Suite Enterprise. G Suite Business dan G Suite Enterprise dikhususkan bagi Anda pemilik bisnis yang ingin lebih praktis dalam mengelola cloud computing.

Review G Suite Business berikut diharapkan bisa membantu Anda untuk mengerti fitur-fitur G Suite Business yang lebih kaya. Sebagai email perusahaan yang berbasis cloud, G Suite Business terpantau baik dan aman untuk penggunanya. Alasan-alasan mengenai fitur G Suite Business berikut sekiranya membuat Anda lebih mantap dan yakin untuk memutuskan beralih menggunakan G Suite Business.

Google for work-01-04.jpg

Fitur-Fitur G Suite Business Ini Tidak Ada Pada G Suite Basic:

  • E-discovery & archiving

E-discovery & archiving membuat aktivitas user dalam Google Drive bisa tercatat dan bisa diaudit. Filter yang disediakan pun cukup detail. Ada audite mobile devices, yang bisa mengamankan data perusahaan. Memastikan data tersebut tidak diakses pada perangkat atau operating system yang tidak disetujui. Google Vault di dalam e-discovery & archiving mampu mengamankan data dalam mailbox atau Google Drive. Mengarsipkan sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Menjaga data selama 10 tahun atau infinite. Hal ini sangat memudahkan Anda untuk menghindari kehilangan data akibat karyawan resign atau data terhapus. Anda tidak perlu khawatir karena masih punya data audit di Google Vault. Proses menemukan datanya pun cepat dan Anda tidak akan kehilangan data apapun, ini semacam asuransi data. Bisa di-export untuk hasil report dan pembuktian audit. Anda tidak harus tahu akun log in karena Google Vault akan mencari semua user. Asalkan selama akun aktif, data akan selalu ada dan tersimpan di Google Vault.

  • Audit reports & alerts

Penyedia layanan G Suite Indonesia pasti memiliki G Suite Business yang memiliki fitur lebih dibanding G Suite Basic. Ada audit reports & alerts, yang memungkinkan Anda untuk mengaudit laporan dan mendapatkan notifikasi atas perubahan laporan tersebut. Fitur ini bisa mempermudah kegiatan user khususnya pengeditan. Share data juga bisa disesuaikan dan terbatas pada departement atau role tertentu. Adapula opsi whitelisted domains, yang memungkinkan Anda untuk share data ke pihak eksternal. Anda tinggal memasukkan domain afiliasi pada fitur whitelisted domains, sehingga tidak hanya pihak internal saja yang bisa akses file, tapi juga bisa dibagikan ke masing-masing organisasi yang berbeda tergantung kebutuhan. Dengan ini, proses administrasi bisa menjadi lebih mudah dan detail.

  • Advanced sharing controls & security

Dengan adanya fitur advanced sharing controls & security, Anda bisa melakukan kontrol file yang dibagikan secara optimal dan mendapatkan keamanan yang tinggi. Anda bisa mengelola siapa saja yang ingin Anda beri file, sebuah fitur yang fleksibel dan lebih detail. Akses file bisa dibagi berdasarkan department atau role, tergantung organisasi yang dibuat. Contohnya, untuk Anda yang memiliki tim sales marketing, jika tim ini biasanya traveling atau kerja di luar, Anda juga bisa memberikan akses offline. Setting tiap department ini bisa berbeda-beda tergantung kebutuhan Anda.

  1. Unlimited Storage

G Suite Business juga mengedepankan unlimited storage, ini tentu bisa menanggulangi kekurangan mail hosing yang memiliki space storage terbatas. Fitur unlimited storage memberi kemudahan dengan kapasitas tak terbatas, tidak terbatas pula pada jumlah file. Sehingga memudahkan Anda untuk berorganisasi dan untuk mengelola file. Berkirim surat elektronik melalui G Suite Business lebih mudah karena memiliki sifat email preservation cloud, dengan fitur overwrite retention yang artinya data tidak dihapus meskipun sudah diset akan terhapus.

  1. Team Drives

Team drives adalah fitur mutakhir dari G Suite Business yang baru diluncurkan di awal tahun 2017. Ini bagus untuk kolaborasi tim. Dikelola oleh admin di dalam folder struktur. Anda bisa memilih anggota, bisa diatur anggota atau member tersebut mejadi viewer atau editor. Kalau editor, anggota bisa menambah data atau membuat baru. Sementara hanya owner yang bisa menghapus data. Ini adalah dokumen tim dengan admin pannel. Merupakan penyimpanan menyeluruh untuk tim dengan keamanan sangat terpercaya serta ada aturan untuk menyebarkan dan mengakses informasi.

Sudah tahu fitur-fitur ciamik dari G Suite Business, kan?

G Suite Business adalah infrastruktur cloud yang paling canggih. Sederhanakan cara Anda bekerja dan temukan cara bekerja sama yang lebih baik dengan paket aplikasi yang disempurnakan dengan pengarsipan dan penyimpanan berkapasitas tanpa batas. Proses backup cepat, kolaborasi antar tim bisa dilakukan secara real time. G Suite Business bisa mewadahi segala kebutuhan dalam pekerjaan Anda.

EIKON Technology, sebagai reseller G Suite Business resmi di Indonesia menjual G Suite Business dengan banyak penawaran menarik yang memudahkan Anda. Dengan harga G Suite Business paling terjangkau, tambahan fasilitas seperti gratis pemasangan dan konsultasi. Untuk Anda yang ingin sign up dengan segera, dapatkan diskon G Suite Business dari EIKON Technology dengan klik pada tautan berikut.

More About G Suite >

Coba Gratis G Suite Selamanya

It's All About The Cloud

Welcome to EIKON Technology blog! We're excited to share our insights about the IT industry and the Cloud. Subscribe today to get the latest news.

  • Cloud News
  • Partner Updates
  • Product Releases
  • Company News

Subscribe To Updates

Popular Post

Recent Posts