EIKON TECHNOLOGY BLOG

18

Jan


Anda pasti sudah tidak asing dengan Google Calendar. Tools kalender yang disediakan oleh Google ini memungkinkan Anda untuk melakukan pengelolaan jadwal secara lebih mudah dan rinci. Kali ini, Google Calendar memiliki tampilan baru dengan fitur yang baru pula. Google menjajikan Anda untuk mengelola waktu secara lebih efisien dan menyelesaikan lebih banyak hal dalam satu kali waktu.

Pengguna akan dimanjakan dengan palet warna modern dan desain yang lebih ramping, seperti Google Calendar versi mobile namun kali ini dibawa ke versi web. Tatak letak lebih responsif sehingga akan melakukan penyesuaian otomatis dengan ukuran layar Anda. Update ini tentunya berdasarkan feedback dari pengguna selama bertahun-tahun. Google Calendar semakin didesain sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan Google Calendar for web, Anda dapat melakukan banyak hal sebagai berikut.

 

  1. Lihat ruang konferensi secara lebih detail saat booking

Admin G Suite sekarang bisa menambahkan informasi detail tentang meeting room perusahaan mereka. Sehingga karyawan bisa lebih tahu di mana ruang konferensi berada, seberapa besar, apakah sudah dilengkapi peralatan audio video atau belum, dapatkah diakses menggunakan kursi roda, dan lainnya. Karyawan hanya tinggal meletakkan kursor pada nama room di Google Calendar saat mereka ingin memesan, kemudian Google Calendar akan memunculkan rincian tentang lokasi dan informasi lain yang terkait.

  1. Tambahkan rich formatting dan hyperlinks ke undangan Google Calendar Anda

Tautkan ke Spreadsheets, Docs, atau Slides yang relevan digunakan untuk undangan pada Google Calendar Anda dan buka langsung pada fitur baru, “Event Details”. Ini dapat membantu Anda membuat agenda yang lebih rinci dan memastikan semua materi ada di satu tempat sebelum pertemuan Anda dimulai.

  1. Kelola beberapa kalendar secara berdampingan pada tampilan "Day"

Sekarang Anda dapat melihat dan mengelola kalender di kolom terpisah. Hal ini mempermudah karyawan yang mengelola beberapa kalender, seperti asisten administrasi, untuk menjadwalkan pertemuan atas nama tim mereka. Klik "Dayi" dan pilih kalender yang ingin Anda bandingkan.

 

Selain itu, ada juga beberapa perubahan pada Google Calendar lainnya. Seperti, sekarang Anda bisa melihat informasi kontak dari peserta rapat saat Anda mengarahkan kursor ke nama mereka di undangan Google Calendar. Ada juga cara baru untuk melihat dan mengembalikan item yang dihapus di satu tempat jika Anda secara tidak sengaja menghapus undangan rapat. Kemudian, tampilan "Day," "Week," dan "Month" sekarang lebih mudah diakses, menampilkan kompatibilitas yang lebih baik dengan layar Anda.

Google Calendar yang dengan tampilan "new UI" ini bisa diperbarui secara otomatis pada akhir November 2017 nanti. Atau, bisa Anda perbarui secara manual dengan mengatur "new UI" pada Google Admin Console. Ini tentu hanya bisa dilakukan untuk admin ya. Pilih Apps > G Suite > Calendar > New Calendar untuk pengaturan manual. Di sana, Anda bisa mengatur secara spesifik per department untuk mengakses versi baru dari Calendar UI.

Dengan tampilan grafis user interface (UI), otomatis Google Calendar akan semakin nyaman dan mudah digunakan. Miliki dan kelola jadwal Anda pada Google Calendar terbaru sekarang pada G Suite dengan klik tautan berikut.

 More About G Suite >

Coba Gratis G Suite Selamanya

It's All About The Cloud

Welcome to EIKON Technology blog! We're excited to share our insights about the IT industry and the Cloud. Subscribe today to get the latest news.

  • Cloud News
  • Partner Updates
  • Product Releases
  • Company News

Subscribe To Updates

Popular Post

Recent Posts