Bluebar_navbar

17

Jun


Para generasi Y tampak antusias bekerja

Tak dapat disangkal, salah satu pemegang perubahan dalam lingkungan kerja kita adalah kontribusi para Generasi Y yang lebih sadar pemanfaatan teknologi terkini, untuk memudahkan pekerjaan mereka.

Faktanya kini, perubahan jaman dan perkembangan teknologi yang semakin maju adalah dua hal yang tak dapat dihindari. Kita tidak bisa tetap menggunakan taktik lama yang sudah tidak sesuai lagi dengan kondisi modern saat ini.

Para Generasi Y atau biasa disebut "Millennials" adalah mereka yang lahir diantara tahun 1982 hingga tahun 2000. Pergeseran generasi ini membawa berbagai macam dampak di berbagai sektor kehidupan, termasuk dunia kerja. Bagaimana para millennials merubah dunia kerja secara signifikan?

Lebih terbuka pada inovasi, kreativitas dan teknologi terkini

Millennials lahir pada era yang lebih maju, dimana semua kebutuhan tersedia dengan lebih mudah dibanding generasi sebelumnya, generasi X (baby boomers 1960-1982). Inilah yang menyebabkan millennials memiliki pola pikir yang lebih fleksibel terhadap berbagai hal.

Ingin berkontribusi, solution-minded, dan ingin tampil beda adalah beberapa ciri khas generasi Y

Kini, hampir 70% dunia kerja kini telah didominasi para millennials. Uniknya, mereka juga lah yang membawa perubahan-perubahan baru yang positif ditempat kerja. Contohnya, mereka lebih terbuka terhadap teknologi terkini. Mereka pandai memanfaatkan teknologi untuk memudahkan pekerjaan mereka, dengan hasil yang lebih cepat.

Generasi muda pembawa perubahan di dunia kerja

Karakteristik mereka yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, terbuka pada hal baru, mau belajar, serta memiliki keinginan untuk membawa perubahan inilah yang bisa dicontoh untuk mengembangkan perusahaan yang lebih baik.

Mengadopsi Teknologi Baru Yang Memudahkan pekerjaan

Tak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu yang baru. Mungkin bila selama ini Anda selalu memandang sebelah mata teknologi baru yang jelas-jelas terbukti dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi perusahaan, maka ini kesempatan Anda untuk mencobanya.

Bersiaplah memasuki era modern workplace, jaman dimana kita dapat memanfaatkan canggihnya perkembangan teknologi sebagai bagian terpenting dari perusahaan untuk terlibat secara efektif baik dengan pegawai dan klien melalui integrasi platform digital; memberi layanan yang cepat dan mudah dalam berbagi informasi, mengatur proyek, juga memotivasi pegawai.

Tentu Anda sangat familiar dengan beberapa software seperti Microsoft Word, Excell, dan PowerPoint yang terinstall di desktop PC Anda. Sebagai langkah awal menuju perubahan yang positif, Anda bisa memulai langkah kecil dengan mencoba rangkaian aplikasi produktivitas berbasis cloud dari Microsoft Office 365.

Mulailah beranjak pada teknologi yang lebih modern dan dinamis

Office 365 berbasis cloud memberi nilai lebih dibanding Office biasa pada desktop PC Anda seperti akses kapanpun yang Anda inginkan pada dokumen dan file, menggunakan multi-device bahkan juga dapat diakses dari smartphone dan tablet.

Teknologi cloud mendukung fleksibilitas kerja yang tinggi. Hal ini dapat membantu Anda lebih produktif sekaligus mudah karena Anda tak perlu bergantung hanya pada komputer kantor untuk bekerja.

Selain itu, Office 365 hadir dengan sistem berlangganan sehingga Anda tak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk membeli lisensi software. Untuk mengetahui lebih banyak mengenai Office 365 atau ingin mencoba trial gratis 30 hari, Anda bisa klik disini:

Free trial microsoft office 365 - Eikon technology

 

Coba Gratis G Suite Selamanya

It's All About The Cloud

Welcome to EIKON Technology blog! We're excited to share our insights about the IT industry and the Cloud. Subscribe today to get the latest news.

  • Cloud News
  • Partner Updates
  • Product Releases
  • Company News

Subscribe To Updates

Popular Post

Recent Posts