Mengenal Layanan G Suite dari Google Indonesia

 

Bagi para penggiat dunia IT, tentu tidak asing mendengar salah satu layanan yang diciptakan Google yaitu G Suite. Fitur yang mengedepankan kemampuan kolaborasi dan mobilitas ini seolah menjadi penyempurna kebutuhan IT pada bisnis di era modern dewasa ini.

g-suite.png

Secara garis besar, G Suite merupakan serangkaian layanan produktivitas berbasis komputasi awan yang memungkinkan Anda mengerjakan apapun dan dimanapun. Layanan ini sepenuhnya berbasis online, sehingga Anda tidak perlu memikirkan kapasitas ruang penyimpanan pada perangkat Anda. Cukup menghubungi reseller G Suite Indonesia dan berkonsultasi tentang layanan G Suite Indonesia serta kapasitas sesuai dengan kebutuhan Anda saat ini.

Beragam jenis layanan G Suite yang dapat Anda pilih.

Di artikel ini akan dijelaskan, jenis layanan seperti apa saja yang dapat Anda pilih untuk diterapkan dalam bisnis. Berikut detailnya:

  • Gmail

Layanan ini salah satu yang paling banyak digunakan terutama bagi pengguna non-business. Selain email, juga terdapat fitur built-in yang dapat dimanfaatkan secara gratis namun tentu dengan keterbatasan. Sehingga tidak disarankan bagi pelaku bisnis untuk menggunakan jenis ini.

  • G Suite Basic

Bagi para pemula didunia bisnis, Anda bisa coba memulai pengenalan penerapan layanan tersebut dengan memilih G Suite Basic. Anda akan mendapatkan kapasitas penyimpanan maksimal 30 GB per user. Kapasitas tersebut meliputi seluruh penyimpanan semua fitur pada setiap akun.

all-g-suite.jpg

  • G Suite Business

Bila G Suite Basic ternyata masih belum mampu untuk mengakomodir kebutuhan teknologi Anda, ada baiknya untuk upgrade dan menggunakan layanan G Suite Business sebagai pilihan. Layanan satu ini mampu meberikan kapasitas hingga tak berbatas. Ditambah fitur Admin Konsol sebagai fitur kontrol segala data yang ada di domain perusahaan Anda dan Google Vault sebagai eDiscovery yang membuat data-data menjadi lebih mudah ditemukan.

  • G Suite Enterprise

Belum puas, belakangan Google membuat versi terbaru dari layanan ini yaitu G Suite Enterprise yang merupakan pengembangan lebih sempurna dari G Suite Business dengan menambahkan beberapa fitur tambahan seperti DLP (Data Loss Prevention) dan pengarsipan yang lebih terintegrasi.

  • G Suite for Education

Selain itu, Google memiliki satu program yang akan membantu dunia pendidikan dengan memunculkan layanan G Suite for Education. Fitur ini cerminan dari G Suite Business yang diberi fitur tambahan berupa Class Room dimana Guru dan Murid bisa saling berkolaborasi setiap saat.

G-Suite-For-Education.pngWell, beragam jenis G Suite tentu akan memberikan keleluasaan memilih sesuai dengan kebutuhan Anda saat ini. Jadi, layanan mana yang menjadi kebutuhan Anda? Banyak yang memilih  layanan G Suite Business Indonesia untuk diterapkan dalam bisnisnya. Namun tak ada salahnya Anda konsultasikan kebutuhan teknologi digital Anda kepada EIKON Technology sebagai reseller G Suite terpercaya. Coba gratis selama 30 hari atau hubungi kami melalui:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of