Bluebar_navbar

8

Dec


 Prediksi teknologi terbaru 2016

Tak sabar ingin mengintip teknologi terbaru 2016 apa yang akan diusung oleh para raksasa teknologi seperti Microsoft. Untung kami dapat sedikit bocoran tentang prediksi mereka untuk tahun depan. Seperti apa ya ramalannya? Simak!

Prediksi Perkembangan Teknologi Terbaru 2016 Oleh Microsoft

Bila tahun ini kita sering mendengar tentang "cloud computing" banyak disebut sebagai sebuah teknologi baru yang membantu kita untuk bekerja lebih produktif dan efisien di waktu yang sama, Microsoft memprediksi bahwa cloud computing masih akan terus naik pamor dan semakin disempurnakan dengan teknologi terbaru.

Seperti yang dipaparkan oleh Doug Burger, Director of Hardware , Devices, and Experiences Microsoft Research NExT "Kunci terobosan teknologi terletak pada besarnya skala dan cepatnya akselereasi komputasi yang mampu dihasilkan seperti cloud contohnya. Hal ini akan memungkinkan kita untuk mendapatkan big data workloads, bioinformatika, komputer berperforma tinggi, dan banyak keuntungan lainnya."

Doug juga memprediksi komputasi datacenter yang dapat terkonfigurasi (FPGA) sebagai akeselerator komputer premium akan booming di tahun 2016. Selain itu diperkirakan bahwa setiap data program sains akan memiliki kurikulum data etika, memberikan pemahaman manusia lebih besar pada implikasi dari skala besar pendataan dan eksperimen -- bahkan idealnya memproduksi keadilan dan perlindungan dari bentuk diskriminasi data, ungkap Kate Crawford, Principal Researcher, Microsoft Research.

Optimisasi Perangkat Mobile

Adapun prediksi tentang semakin berkembangnya teknologi untuk perangkat mobile seperti kamera yang semakin canggih dan berbagai aplikasi menarik untuk menunjang kebutuhan mobile.

"57 tahun setelah penemuan lightpen (Stylus) pertama, 53 tahun setelah pengembangan lightpen untuk tablet grafis pertama, 27 tahun untuk layar komputer, dan 14 tahun setelah Microsoft melansir Tablet PC - yang menekankan pada penggunaan Stylus untuk menggambar, anotasi, dan membuat catatan akan semakin luas digunakan untuk menunjang penggunaan terhadap alat-alat digital." ungkap Bill Buxton, Principal Researcher, Microsoft Research.

stylus.png

Lihat saja langkah yang akhirnya diambil oleh perusahaan sebesar Apple yang akhirnya turut membuat benda yang mirip dengan Stylus bernama "Apple Pencil" setelah sempat memandang sebelah mata penggunaan Stylus. 

Semakin Virtual, Kita Jadi Jarang Tatap Muka Dalam Berkomunikasi

Ramalan yang paling menarik menurut saya datang dari Lili Cheng, Distinguished Engineer & General Manager, Microsoft Research NExT yang mengatakan bahwa "komunikasi online akan semakin meningkat terutama dengan menggunakan asisten personal komputer seperti Cortana, Siri, dan Google Girl, yang akan membantu kita untuk bekerja lebih produktif dan tertawa lebih sering. Ini akan membawa kita pada pertanyaan juga mengaburkan apa yang selama ini kita pikirkan tentang komputer, telepon kita, serta ingatan kita dan cara kita membangun hubungan."

Dengan semakin mudahnya sarana komunikasi secara virtual tentu akan mengubah cara pandang kita dalam bekerja dan berkomunitas. Dengan memiliki asisten virtual, kita akan sekaligus memiliki bantuan dalam berbicara sebagai solusi dari perbedaan bahasa yang selama ini kerap terjadi, membantu kita sebagai pengingat dan membantu untuk lebih produktif dalam bekerja. 

Apakah ramalan-ramalan tentang gambaran teknologi terbaru 2016 ini akan segera terwujud atau hanya sekedar isapan jempol? Kita akan segera buktikan dalam beberapa bulan kedepan ini. Sembari menunggu, Anda bisa mulai dengan langkah kecil dengan memperbarui teknologi lama Anda dengan teknologi terbaru yang berbasis cloud seperti Office 365, yang berisikan rangkaian alat dan aplikasi produktivitas yang selalu terupdate secara otomatis ke versi terbaru sehingga Anda tak perlu repot lagi dengan software update.

More About Office 365 >>

 

 

It's All About The Cloud

Welcome to EIKON Technology blog! We're excited to share our insights about the IT industry and the Cloud. Subscribe today to get the latest news.

  • Cloud News
  • Partner Updates
  • Product Releases
  • Company News

Subscribe To Updates