EIKON TECHNOLOGY BLOG

Kini Mengakses dan Mengatur Aplikasi Android Play Store Lebih Mudah pada G Suite

akses dan atur aplikasi android playstore di g suite

G Suite mengupdate sistem lagi dan lagi yang semakin memudahkan Anda mengatur, mengakses, dan menemukan aplikasi Android yang Anda butuhkan saat bekerja.

Kelompokkan dan perintahkan aplikasi pada Google Play Store

Anda lebih mudah menemukan aplikasi android Anda. Sekarang Anda dapat mengelompokkan grup dengan memasukkan daftar putih (whitelist) aplikasi android ke dalam “collections”. Anda dan pengguna G Suite di perusaahaan Anda dapat melihat koleksi tersebut di Google Play Store yang telah terkelola.

Sebagai contoh, Anda dapat membuat sebuah koleksi untuk aplikasi yang sering Anda pakai. Anda pun dapat mengubah koleksi mana yang perlu Anda tampilkan.

Anda dapat melakukan ini semua pada admin console G Suite. Kunjungi help center untuk lebih detail prosedurnya. Catatan : fitur ini hanya tersedia bagi pelanggan dengan advanced mobile device management aktif.

mengelola aplikasi play store di g suite

Buat Aplikasi Pribadi dengan Cepat dan Mudah di Admin Console

Google tahu bahwa membuat sebuah aplikasi pribadi di Google Play admin console dapat memakan banyak waktu dan seringkali langkah-langkahnya terlalu rumit. Untuk menyederhanakan prosesnya, Google membuatnya lebih mudah mempublikasi aplikasi Android pribadi Anda langsung dari admin console.

Anda tidak perlu lagi membuat sebuah akun play console, credit card, atau mengisi form yang tidak relevan. Sekarang Anda hanya perlu mengunggah APK dan memberikan aplikasi tersebut judul. Prosedur selengkap dapat Anda akses di detail instruksi. Aplikasi akan muncul pada pengelolaan Play Store dalam beberapa menit saja tidak seperti sebelumnya yang membutuhkan waktu berjam-jam.

Catatan : fitur ini hanya tersedia bagi pelanggan dengan advanced mobile device management aktif.


mengelola aplikasi play store di g suite 2

Fitur ini akan Anda rasakan sebentar lagi. Tunggu tanggal release-nya dan dapatkan informasi tebaru dari Google di blog EIKON Technology yah.




Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of