Menghubungkan Data SAP Lewat Cloud Data Fusion dengan Google Cloud Cortex Framework

Kecepatan inovasi suatu perusahaan bergantung pada dua faktor, yaitu akses menuju kumpulan tools dan layanan yang tetap serta menyediakan kumpulan data yang relevan untuk layanan tersebut. Google Cloud Cortex Framework menyelesaikan faktor pertama dengan menyediakan akselerator solusi.

Akselerator solusi tersebut dapat diterapkan untuk mengatasi berbagai kasus penggunaan dan scenario industri, menggabungkan praktik terbaik, dan membangun pengalaman kumulatif Google Cloud dalam bekerja dengan lingkungan perusahaan. Untuk memecahkan faktor kedua, Anda bisa memanfaatkan Cloud Data Fusion dengan menyediakan jalur integrasi data yang dapat diskalakan untuk konsolidasi kumpulan data SAP dan non-SAP perusahaan Anda dalam BigQuery, data warehouse milik Google Cloud.

Percepat data dan strategi analitik Anda

Photo Credit: Google Cloud Blog

Dengan Google Cloud Cortex Framework, Anda bisa memanfaatkan fondasi data yang kaya dari blok penyusun dan template untuk lingkungan SAP. Hal ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan wawasan baru melalui fondasi data skalabel yang dapat menggabungkan data SAP dan juga non-SAP.

Framework ini hadir dengan data mart operasional yang telah ditentukan dan skrip proses pengambilan data untuk BigQuery untuk menghilangkan dugaan pemodelan dan pemrosesan data. Dengan template pembelajaran mesin, Anda bisa mendapatkan akses menuju kapabilitas tingkat lanjut untuk keperluan bisnis seperti rekomendasi produk serta segmentasi calon pelanggan.

Cloud Data Fusion menghadirkan integrasi data cloud-native

Cloud Data Fusion merupakan layanan integrasi dan penyerapan data cloud-native terkelola sepenuhnya yang dapat membantu pengembang, insinyur data, dan analis bisnis membangun serta mengelola pipeline ETL/ELT secara efisien. Layanan ini juga menyediakan berbagai macam plug-in untuk sumber dan target data, baik yang ada di Google Cloud, cloud lain, maupun penyimpanan on-premises perusahaan Anda.

Anda juga bisa menggunakan plug-in SAP SLT Replication dari Cloud Data Fusion, Anda dapat melakukan integrasi data secara terus-menerus dan mendekati real-time dari SAP ERP ke BigQuery dengan memanfaatkan perangkat dan kemampuan SAP Landscape Transformation Replication Server (SLT) yang ada. Cara ini akan membantu Anda untuk memastikan data siap digabungkan dengan data lain secara mudah.

Baca juga: Cara Membangun Data Mesh di Google Cloud dengan Dataplex

Cloud Data Fusion memungkinkan integrasi data dengan Google Cloud Cortex Framework

Photo Credit: Google Cloud Blog

Menggunakan Cloud Data Fusion untuk integrasi data akan memberikan manfaat berikut:

  • Cloud Data Fusion merupakan lingkungan visual yang lengkap. Anda dapat menggunakan Pipeline Studio untuk mendesain pipeline yang membaca dari SAP ECC atau S/4HANA dan banyak sumber data lainnya dengan cepat.

Itu berarti, Anda bisa menggabungkan data dari sistem SAP dan non-SAP kemudian memuatnya ke Google Cloud Cortex Data Foundation dan memberikan wawasan dalam format yang mudah digunakan, sehingga tidak memerlukan domain khusus.

  • Cloud Data Fusion menerapkan skala secara horizontal untuk menjalankan pipeline. Langkah ini menghasilkan kinerja dan skalabilitas yang lebih baik. Plug-in SAP SLT Replication memungkinkan sistem SAP SLT menulis data ke penyimpanan Google Cloud untuk melacak semua perubahan, sementara pipeline Cloud Data Fusion akan menangani langkah-langkah untuk memindahkan data ke BigQuery.
  • Cloud Data Fusion menyediakan banyak plug-in untuk aplikasi perusahaan dan gudang data yang ada di luar SAP. Dengan makin bertambahnya daftar akselerator solusi dari Google Cloud Cortex Framework, makin banyak pula kasus penggunaan pada sumber data dari vendor perangkat lunak lain.

Jadi, memilih platform integrasi data yang dapat menangani berbagai titik akhir sumber data akan memungkinkan organisasi Anda memanfaatkan tool yang sama terlepas dari sistem sumber yang diterapkan pada lanskap Anda.

Baca juga: Pedoman Google Cloud untuk Mengembangkan Solusi Machine Learning Berkualitas

Dengan Google Cloud Cortex Framework dan Cloud Data Fusion, Anda dapat memanfaatkan berbagai layanan Google Cloud untuk mendapatkan insight atas data yang ada dalam sistem SAP, menggunakan integrasi data cloud-native dalam skala besar, menerapkan tampilan BigQuery yang telah ditentukan sebelumnya, dan template ML serta dasbor Looker plug-and-play untuk mendapatkan insight lebih cepat untuk kebutuhan bisnis umum.

Dapatkaan segera Google Cloud untuk mendukung penyimpanan data perusahaan Anda melalui EIKON Technology, official reseller Google. Di EIKON Technology, Anda tidak sekadar mendapatkan produk resmi berlisensi, namun juga layanan konsultasi pemasangan. Untuk langsung terhubung dengan tim EIKON Technology, silakan klik di sini!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments