Merancang Technical Training yang Lebih Mudah Diakses dengan Google Cloud

Akhir-akhir ini, perkembangan teknologi begitu di dinamis, termasuk dalam hal komputasi awan atau cloud. Para insinyur cloud terus-menerus dihadapkan pada rentetan layanan, produk, dan inovasi teknologi pendukung cloud baru.

Hingga penghujung tahun 2021 lalu, Google Cloud sendiri telah merilis ribuan fitur baru dalam ratusan layanan yang mereka miliki. Kombinasi antara teknologi Google dengan rilisan penyedia lainnya akan sangat membantu Anda menyelesaikan tugas berat sekalipun. Meski begitu, tentunya hal tersebut bisa membuat navigasi antar cloud menjadi sangat rumit.

Akan sulit bagi insinyur cloud untuk bisa menavigasi, menggunakan cloud, dan  di waktu yang bersamaan, mengikuti dinamika perkembangan lanskap teknologi. Sering kali hal ini menimbulkan kecemasan tersendiri bagi para insinyur cloud. Ada banyak sekali opsi training yang tersedia untuk mengejar ketertinggalan, tapi waktu dan dana yang tersedia sangatlah terbatas.

Google Cloud mengadakan kembali technical training untuk para insinyur cloud. Kali ini, training disusun agar lebih informatif dan dapat dimanfaatkan oleh seluruh pelanggan dan partner Google dari sektor publik. Dengan begitu, Anda bisa mengakses pelatihan dengan mudah dan tentunya tetap sesuai kebutuhan.

Materi yang menarik dan sesuai kebutuhan

Sekarang ini, memang ada banyak sekali pilihan training umum. Sayangnya, kebanyakan opsi yang ditawarkan masih kurang sesuai dengan teknologi sektor publik. Google Cloud menyusun kurikulum training baru yang memang difokuskan pada teknologi sektor publik.

Kurikulum training terbaru dari Google Cloud disusun berdasarkan kasus-kasung penggunaan teknologi sektor publik. Menariknya lagi, materi disampaikan oleh teknisi yang memang memiliki keahlian dalam hal manajemen pelanggan.

Meski padat, durasi pelatihan telah disesuaikan dengan kebutuhan para insinyur cloud sehingga bisa diselesaikan dalam waktu yang kurang dari dua jam. Artinya, peserta training bisa langsung menerapkan hasil pembelajaran pada kasus nyata yang sedang mereka hadapi.

Baca juga: 5 Cara Manfaatkan Google Cloud Untuk Memudahkan Integrasi Post-Merger Perusahaan

Mudah ditemukan, mudah diikuti

Photo Credit: Piqsels

Peluang untuk bisa mengikuti training harus selalu terbuka bagi para insinyur cloud, Jika tidak, mereka akan sulit mengikuti dinamika perkembangan teknologi cloud yang sangat cepat berubah.

Platform pelatihan dari Google Cloud memastikan bahwa Anda hanya perlu mendaftar satu kali untuk bisa mengakses seluruh materi yang tersedia. Selain itu, sistem juga secara otomatis akan memberitahu Anda mengenai sesi yang akan datang. Jadi, Anda bisa melakukan persiapan dan mengatur jadwal sesuai kebutuhan.

Jika memang belum bisa mengikuti satu sesi training, sistem akan memberikan penawaran berulang hingga Anda bisa menemukan jadwal yang cocok.

Menarik dan menyenangkan

Kebanyakan sesi training diisi oleh wajah-wajah yang lelah dan tidak bersemangat. Jelas para insinyur cloud memiliki kesibukan tinggi sehingga sulit fokus pada materi yang disampaikan, Namun terkadang sering ditemukan juga, penyampaian materi yang begitu kaku dan kurang “mengundang” partisipasi aktif peserta.

Technical training dari Google Cloud dirancang sesuai dengan budaya kerja Google yang interaktif. Setiap materi yang tersedia telah dirancang sedemikian rupa sehingga memunculkan pertukaran interaktif antara peserta dan pemateri. Dengan begitu, peserta pun merasa ikut dilibatkan dan bisa mendapatkan inspirasi baru.

Merupakan bagian dari komunitas yang lebih besar

Photo Credit: Piqsels

Belajar bersama atau dari komunitas partner yang sebaya, entah itu dari segi usia maupun pengalaman, merupakan salah satu cara yang efisien untuk mengatasi tantangan dan kompleksitas penerapan teknologi baru.

Platform technical training dari Google Cloud telah terhubung dengan komunitas Public Sector Connect yang memungkinkan Anda untuk terkoneksi dengan para insinyur cloud lain dari berbagai belahan dunia.

Komunitas ini juga menyediakan beberapa fasilitas seperti “Coffee Hours” setiap minggu dan sesi kerja kolaborasi. Melalui fasilitas tersebut, Anda bisa belajar dari para ahli yang membagikan perjalanan dan pengalaman mereka menghadapi inovasi cloud. Jadi, saat menemukan masalah suatu masalah, Anda bisa langsung menanyakan pada insinyur lain yang sudah lebih dulu menghadapinya.

Baca juga: Memperkenalkan Rangkaian Operasi Google Cloud

Platform technical training dari Google Cloud dirancang untuk mudah diakses oleh siapa saja dan di mana saja, Selain itu, pelatihan ini juga didesain untuk dapat diikuti tanpa harus memakan waktu lama.

Pelatihan tersebut bisa Anda dapatkan dengan mengakses platform technical training untuk sektor publik dari Google Cloud. Hasil pelatihan akan lebih maksimal jika langsung menerapkannya pada akun Google Cloud milik Anda. Belum menerapkan layanan Google Cloud yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Anda? EIKON Technology menyediakan solusi terbaik Anda.

EIKON Technology sendiri merupakan partner resmi untuk distribusi produk-produk Google di Indonesia. Jadi, keaslian produk yang Anda dapatkan melalui EIKON Technology selalu terjamin. Klik di sini untuk terhubung langsung dengan tim EIKON Technology!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments