EIKON TECHNOLOGY BLOG

Fitur Microsoft Lumia 950 Terbaru Berbasis Windows 10 & Prosesor Snapdragon

lumia_950

 

Microsoft Lumia 950 dan Lumia 950 XL telah hadir di Indonesia tak lama setelah diperkenalkan pada acara Microsoft Tech Days 2015 yang berlangsung di gedung Balai Sarbini Jakarta kemarin, 7 September 2015.

Tak lama setelah peluncuran perdana besar-besaran yang di helat di New York sehari sebelumnya, Microsoft langsung memboyong Lumia 950 dan Lumia 950 XL ke Jakarta yang disambut meriah oleh para audiens yang hadir malam tadi. Disebut juga sebagai Lumia Windows 10 mobile karena dapat berfungsi sebagai desktop PC saat dikoneksikan ke monitor Anda. Kedua Ponsel ini dibekali dengan spesifikasi tingkat tinggi serta ditunjang perbaikan disain dibanding generasi sebelumnya.

Dilengkapi Prosesor Snapdragon, RAM 3GB, Serta Pendingin Cair

Kedua ponsel ini, baik Microsoft Lumia 950 dan 950 XL menggunakan prosesor Snapdragon dan menanamkan teknologi pendingin cair yang mirip dengan sistem pendingin yang digunakan pada PC atau server yang telah dimodifikasi khusus untuk ponsel. Hal ini ditujukan untuk mengatasi masalah overheat atau panas berlebih ketika digunakan atau saat berada di ruangan dengan suhu yang cukup tinggi.

Prosesor yang digunakan adalah Snapdragon 808 dual core 1,8 GHz pada Lumia 950 dan Snapragon 810 quad core 2.0 GHz pada Lumia 950XL. Sedangkan RAM keduanya sama-sama 3 GB.

Kamera 20 Megapiksel dan Memori Fantastis Hingga 2 Terabyte

Tak main-main, Microsoft menyematkan kamera 20 Megapiksel menggunakan lensa Zeiss dengan triple LED flash RGB yang dapat menghasilkan cahaya natural namun tidak merusak foto. Sementara kamera depan berukuran 5 Megapiksel dengan optical image stabilizer.

Baik Lumia 950 dan 950 XL juga dapat menayangkan video berkualitas 4K dan memori bawaan berkapasitas 32 GB. Dikutip dari Microsoft, kapasitas memori ini dapat ditingkatkan hingga menjadi 2 Terabyte dengan menggunakan memory card. 

Lumia Windows 10 Mobile Dengan Fitur Phone Continuum

Salah satu yang menjadi daya tarik 2 ponsel kelas atas dari Microsoft ini adalah fitur Phone Continuum yang memungkinkan Anda untuk menggunakan Microsoft Lumia 950 dan 950 XL sebagai pengganti desktop PC. Hal ini dapat dilakukan dengan memakai fitur Microsoft Display Dock dan mengkoneksikan Lumia ke monitor eksternal dengan konektor HDMI. Dari situ Anda telah memiliki mobile PC berbasis Windows 10, mengakses aplikasi Office mobile, memutar video HD, serta melihat foto yang secara otomatis menyesuaikan besarnya layar monitor.

Dengan akses yang mudah ke aplikasi Office mobile, Anda dapat bekerja dimana saja tak melulu dari kantor. Konsep bekerja dari mana saja ini lebih familiar dengan sebutan mobile computing, sudah marak diadaptasi oleh para pekerja di Indonesia karena solusi fleksibilitas yang ditawarkan.

Dengan mobile computing, pekerja dapat menggunakan device yang mereka miliki seperti laptop, smartphone, atau tablet yang lebih dikenal dengan “Bring Your Own Device” atau BYOD, untuk mengakses data/file kantor dan bekerja. Sedangkan perusahaan juga dapat mengontrol keamanan data yang di akses seperti:

  • Perusahaan dapat membatasi akses karyawan untuk Preview, Edited, atau Copy file tertentu
  • Perusahaan dapat mengetahui lalu-lintas file yang di-share
  • Perusahaan dapat melakukan eDiscovery konten untuk proses identifikasi dan pencarian informasi yang dapat digunakan untuk proses audit salah satunya.

Hal ini dapat terwujud dengan menggunakan solusi dari Microsoft Office 365. Anda dapat membaca lebih lanjut mengenai Microsoft Office 365 dengan mendownload e-book gratis dari kami berikut ini.




Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of