Portrait Touch-up: Sempurnakan Penampilan Anda selama Meeting dengan Google Meet Web

Oktober 2023 lalu, Google Meet memperkenalkan portrait touch-up untuk Google Meet versi mobile. Per 15 Maret 2024 ini, fitur tersebut tersedia untuk Meet versi web. Bagaimana cara kerja fitur ini? Mari simak penjelasannya berikut!

Fitur portrait touch-up Google Meet web

Portrait touch-up merupakan sebuah fitur yang akan membantu pengguna Google Meet untuk menyempurnakan penampilan mereka selama melakukan online meeting. Tahun 2023 lalu, Meet meluncurkan fitur ini untuk Meet versi mobile dan mendapat tanggapan positif dari pengguna.

Photo Credit: Workspace Updates Blog

Fitur portrait touch-up ini memiliki dua mode, yaitu

  1. Subtle: menghaluskan tampilan kulit wajah dengan sangat ringan, mencerahkan area bawah mata, dan mencerahkan bagian putih pada mata.
  2. Smoothing: menghaluskan tampilan kulit wajah lebih kuat dari mode subtle, mencerahkan area bawah mata, dan mencerahkan bagian putih pada mata.

Baca juga: Live Stream Latensi Super Rendah di Google Meet, Benarkah Bebas Lag?

Mulai menggunakan fitur

Fitur portrait touch-up ini tidak memerlukan pengaturan tambahan apa pun dari administrator. Portrait touch-up akan nonaktif secara default dan dapat diaktifkan kapan saja oleh pengguna saat dibutuhkan. Berikut langkah-langkah yang perlu Anda lakukan:

  1. Sebelum bergabung ke meeting Google Meet, di bagian bawah jendela self-view, klik Apply visual effects. Anda juga dapat mengaktifkan fitur ini dengan mengeklik bagian tengah jendela self-view, kemudian pilih opsi Apply visual effects.
  2. Klik menu Appearance > pilih opsi Portrait touch-up.
  3. Pilih mode yang Anda inginkan, Subtle atau Smooth.

Baca juga: Closed Caption Google Meet Kini Diperluas ke 31 Bahasa Tambahan, Apa Saja?

Ketersediaan

Photo Credit: Pexels

Fitur ini dirilis secara bertahap (gradual rollout) untuk domain rilis cepat mulai tanggal 15 Maret 2024 (hingga 15 hari ke depan untuk visibilitas fitur). Kemudian untuk domain rilis terjadwal berlaku perilisan yang diperpanjang (extended rollout) mulai tanggal 1 April 2024 (kemungkinan akan memakan waktu lebih dari 15 hari untuk visibilitas fitur).

Fitur portrait touch-up ini tersedia untuk pelanggan Google Workspace edisi Business Standard, Business Plus, Enterprise Essentials, Enterprise Starter, Enterprise Standard, Enterprise Plus, Education Plus, Teaching & Learning Upgrade, Google One, dan Google Workspace Individual.

Baca juga: Cara Menyematkan Pesan di Google Meet

Fitur portrait touch-up dari Google Meet web ini akan membantu Anda untuk tampil lebih siap di online meeting. Penggunaannya pun mudah, tidak memerlukan pengaturan tambahan apa pun dari administrator. Fitur kini telah tersedia untuk pelanggan Workspace for Business yang bisa Anda dapatkan melalui EIKON Technology. Kami menyediakan solusi resmi yang menyeluruh, mulai dari tahap perencanaan hingga penerapan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan klik di sini!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments