Tips Liburan Seru Dengan Teknologi Aplikasi Terkini

 

Penghujung tahun telah tiba, tentu sebagian dari Anda sudah memiliki jadwal untuk mengisi waktu liburan dengan keluarga, kerabat maupun sahabat. Banyak persiapan yang harus dilakukan agar liburan Anda lebih menyenangkan. Tak seperti dulu yang harus melakukan berbagai hal secara manual, kini banyak teknologi aplikasi yang sangat membantu kegiatan sehari-hari termasuk membantu membuat liburan lebih mudah sehingga Anda dapat menikmati liburan secara maksimal.

Inovasi teknologi yang terus berkembang menciptakan berbagai kemudahan yang dapat diaplikasikan di aktivitas sehari-hari.

Hanya dengan bermodal smartphone atau tablet dan koneksi internet, temukan solusi dan tips liburan seru untuk menemani liburan Anda. 

  • Maps

Hmm, ini salah satu aplikasi paling utama yang harus kamu miliki terutama bagi Anda yang berlibur di tempat yang baru Anda kunjungi pertama kali. Anda bisa mencari jalan tercepat untuk sampai di tujuan Anda.
Bahkan di beberapa aplikasi, Anda dapat mengetahui daerah mana saja yang memiliki trafik padat untuk dihindari sehingga bebas dari kemacetan. Beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat diunggah secara gratis adalah Google Maps dan Waze.

  • Google Flight

Ingin berlibur menggunakan pesawat? Bingung mengatur jadwal? Google menyiapkan satu fitur yang dapat membantu Anda dalam memilih kapan waktu yang cocok untuk perjalanan Anda. Tidak hanya itu, Anda juga dapat memilih penginapan yang sesuai dari segi lokasi, waktu dan harga. Anda dapat mengakses Google Flights melalui browser www.google.com/flight.

  1. Google Trip

Google Trip merupakan aplikasi yang dibuat untuk menemani perjalanan Anda. Tidak hanya untuk transportasi, Anda bisa melakukan berbagai hal yang berkaitan dengan liburan seperti penginapan, tempat-tempat yang akan dikunjungi, dan susunan perjalanan. Bahkan tips-tips menarik mengenai destinasi tujuan Anda. Semua perlu dipersiapkan dengan cermat untuk meminimalisir kesalahan saat perjalanan dilakukan. Anda dapat mengunggah aplikasi Google Trip di App Store milik iOS maupun Play Store milik Android.

  1. Instant Messenger

Aplikasi yang satu ini pun tak kalah pentingnya, Saat liburan, ada kalanya membutuhkan media untuk menyampaikan pesan secara instan, baik untuk berkomunikasi dengan travel partner maupun dengan teman atau keluarga yang sedang dilokasi lain. Tidak hanya mengirim pesan, bahkan Anda dapat melakukan phone call atau video call secara gratis menggunakan aplikasi-aplikasi yang sudah disediakan berbagai platform seperti Whatsapp, BBM, Skype, Line, Hangouts dan lain-lain.

Liburan akhir tahun merupakan waktu yang tepat bagi Anda untuk rileksasi diri agar siap mewujudkan berbagai resolusi di tahun mendatang. Manfaatkan dengan sebaik-baiknya yaa..

 Hati-hati di jalan dan selamat berlibur.. 🙂

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of