blog_topspacer.png

19

Jul


 Cloud menawarkan berbagai layanan baru untuk sistem IT Anda

Bagi para pelaku bisnis modern saat ini, penerimaan terhadap teknologi layanan cloud computing bukan lagi seputar pertanyaan "Kenapa", namun lebih pada "Bagaimana". Bagaimana perusahaan dapat memanfaatkan teknologi baru ini dengan maksimal? Jawabannya mudah, Anda hanya perlu percaya kok.

Manfaat Kepercayaan Yang Lebih Luas Dari Sekedar Profit

Berdasarkan hasil riset terbaru yang dilakukan oleh lembaga analisis Economist Intelligence Unit (EIU) yang disponsori oleh Google, mengatakan bahwa perusahaan dengan tingkat kepercayaan yang tinggi terhadap teknologi cloud melaporkan peningkatan profit tahunan sebesar 9%. Sedangkan dibandingkan perusahaan yang telah menggunakan layanan cloud computing, namun belum sepenuhnya percaya terhadap layanan ini tetap mendapatkan peningkatan profit tahunan sebesar 1%.

Membangun kepercayaan terhadap layanan yang digunakan penting adanya.

Perusahaan yang telah secara aktif mengadopsi rasa percaya terhadap layanan cloud computing secara penuh melaporkan bahwa mereka merasakan manfaat yang tak hanya sekedar peningkatan performa dan produktivitas, namun juga transformasi dalam lingkungan pekerjaan kearah yang lebih baik dan nyaman.

"Seiring perusahaan meningkatkan penggunaan cloud, mereka yang memiliki tingkat percaya tinggi mampu melakukan perubahan dalam organisasi dengan lebih cepat, sehingga dapat menghasilkan manfaat bisnis yang substansial" ujar Carolyn Whelan, Senior Editor EIU.

Menumbuhkan kultur kepercayaan pada perusahaan

Membangun kepercayaan pada perusahaan adalah sebuah proses terus-menerus yang harus dilakukan oleh team leadership di perusahaan. Dengan dorongan edukasi dan eksperimen, para pemimpin dapat membantu para team untuk lebih nyaman dan menerima perubahan yang lebih baik dengan bekerja menggunakan layanan cloud computing.

Percaya atau tidak, ya?

Survey tersebut juga menghasilkan sebuah ide yang mendukung para pemimpin untuk membentuk sebuah kultur kepercayaan di perusahaan. Hampir separuh dari responden (sebesar 47%) yang memiliki senior eksekutif yang memprioritaskan kepercayaan pada cloud menunjukan peningkatan level kepercayaan dalam 3 tahun, dibandingkan 6% yang tidak.

Pengaruh Tingkat Kepercayaan Cloud Pada Perusahaan

Adopsi cloud memang terjadi sangat cepat, sedangkan tingkat kepercayaan pada layanan ini masih cenderung rendah. Kenapa hal ini begitu penting? Rupanya tingkat kepercayaan terhadap layanan cloud memiliki korelasi terhadap performa perusahaan yang lebih baik. Manfaat utama dari teknologi cloud di perusahaan bukanlah pada berkurangnya biaya, namun lebih kepada bagaimana penggunaan cloud dapat membantu inovasi yang lebih baik di perusahaan. Manfaat sebenarnya timbul dari "perubahan pola pikir".

Beberapa orang masih berpikiran "sesuatu yang ada pada tangan mereka, berarti lebih aman", padahal nyatanya tidak selalu benar. Hal inilah yang masih menyebabkan perusahaan kurang mengeksplorasi penggunaan cloud sehingga hasilnya setengah-setengah. Tingkat kepercayaan yang tinggi memberi korelasi positif yang signifikan baik secara statistik dan substansial terhadap berbagai hasil performa perusahaan. 

Bagi Anda yang ingin mengetahui manfaat layanan cloud computing untuk meningkatkan performa finansial, Anda bisa membaca ebook dari kami, EIKON Technology, yang bisa Anda dapatkan secara gratis disini:

New Call-to-action

 

 

It's All About The Cloud

Welcome to EIKON Technology blog! We're excited to share our insights about the IT industry and the Cloud. Subscribe today to get the latest news.

  • Cloud News
  • Partner Updates
  • Product Releases
  • Company News

Subscribe To Updates