Bluebar_navbar

11

Jan


ces_2016.jpg 

Pameran teknologi CES 2016 telah berakhir sejak dua hari yang lalu, tepatnya tanggal 9 Januari 2016. Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, eksibisi yang tak hanya diikuti oleh banyak raksasa teknologi, namun juga berbagai start-up yang sedang berkembang disana. Barang-barang yang ditawarkan pun beragam, mulai dari perangkat teknologi penunjang penampilan seperti smartwatch, perangkat virtual reality seperti Oculus Rift, produk smart home, hingga mobil tanpa kemudi. Ingin tahu bagaimana keseruan pameran CES ini? 

BLACKBERRY BERALIH SEPENUHNYA KE ANDROID

android_priv.jpg

Selain itu, kabar juga tersiar dari pabrik smartphone Blackberry yang mengungkap bahwa produk-produk berikutnya akan seluruhnya menggunakan sistem operasi Android. Masih belum jelas kapan Blackberry Priv akan dilempar ke pasar serta perkiraan harganya. Namun telah dipastikan bahwa beberapa provider luar negri seperti T-Mobile, Verizon, dan Sprint telah bersedia memasarkan Blackberi Priv. Bahkan Blackberry juga mengumumkan promo eksklusif selama 60 hari dengan provider AT&T.

INOVASI BAGI ANDA PECINTA MUSIK

Bayangkan ketika Anda bisa menghapus suara keadaan yang ramai yang masih terdengar saat Anda menggunakan headphone, sehingga Anda bisa betul-betul menikmati musik yang ada. Pasti sangat melegakan bukan? Kini hal itu bukan mimpi belaka, karena ada Doppler's Lab Here Active Listening, yakni sebuah perangkat seperti headset mungil tanpa kabel yang dimasukkan ke telinga (in-ear audio system). 

earbud_Here.jpg

Earphone ini bekerja menggunakan bluetooth yang terkoneksi dengan smatphone Anda melalui applikasi khusus. Earphone ini menghadirkan suara-suara ambience khusus untuk membantu Anda lebih konsenetrasi. 

prizm_speaker.jpg

Masih seputar musik, kini ada speaker pintar yang langsung tahu apa musik kesukaan Anda dan memainkannya ketika Anda masuk ke ruangan. Cukup koneksikan Prizm "music brain" Speaker dengan bluetooth di smartphone Anda lalu ia akan memainkan musik yang sesuai dengan kesukaan Anda secara otomatis.

BERKEMBANGNYA INTERNET OF THINGS

internet_of_things.png

Secara harafiah, Internet of Things adalah segala sesuatu yang dapat terkoneksi dengan internet. Nah, Internet of Things kini semakin berkembang tak hanya pada komputer, laptop, smartphone, dan tablet saja. Saat ini semakin banyak perangkat berlabel "Smart" yang juga lahir dari konsep Internet of Things, contohnya saja smartwatch, smart home, dan smart car. 

Seperti yang dilakukan Samsung saat melansir smartwatch terbarunya, Gear S2, yang sebentar lagi dapat digunakan pada perangkat Apple seperti iPhone dan iPad. Samsung juga mengumumkan beberapa rangkaian tas, workout gear, dan alat penunjang fashion yang dapat terkoneksi secara digital, bahkan juga bisa menjadi powerbank berbasis solar cell. Keren, bukan?

Bekerja Sama Dengan Microsoft

Tidak hanya itu, Samsung juga menyatakan kerjasamanya dengan Microsoft dalam membangun lingkungan smart home dengan Internet of Things. Ide ini diawali keinginan Microsoft dan Samsung agar semua orang dapat memonitor dan mengontrol peralatan rumah tangga seperti mesin cuci, tempat pendingin (kulkas), AC, TV, dan barang lainnya menggunakan aplikasi dari sistem operasi Microsoft.

smart_fridge_samsung_-_microsoft.jpg

Perpaduan teknologi Microsoft dan Samsung menghasilkan mesin cuci pintar berbasis platform Windows 10 serta Cortana sebagai voice assistance yang menampung permintaan Anda. 

Windows 10 ini adalah versi terbaru dari Microsoft yang banyak membawa perubahan dari versi-versi sebelumnya diantaranya adalah kemampuan multiple desktop dan fitur Continuum untuk Windows 10 versi mobile. Sejatinya, Anda dapat merubah smartphone menjadi perangkat PC dengan mengkoneksikan pada layar monitor dengan bantuan kabel HDMI. Jadi Anda bisa memiliki portable PC dimanapun yang Anda inginkan. 

Selain itu, Microsoft juga memiliki rangkaian layanan produktivitas berbasis cloud, yakni Office 365. Kenapa berbasis cloud? Karena layanan berbasis cloud memberi fleksibilitas lebih untuk bekerja darimana saja, kapan saja, menggunakan perangkat yang Anda sukai. Bekerja secara virtual namun tetap menunjang profesionalisme Anda.

Ingin tahu bagaimana Microsoft Office 365 dapat membantu Anda lebih efektif dan efisien? Baca di ebook gratis dari EIKON Technology berikut ini yuk. Download gratis disini:

New Call-to-action

 

Ingin tahu lebih banyak tentang cloud seperti Google Apps for Work dan Microsoft Business Solutions? Hubungi saja EIKON Technology.

Hubungi EIKON Disini >

Coba Gratis G Suite Selamanya

It's All About The Cloud

Welcome to EIKON Technology blog! We're excited to share our insights about the IT industry and the Cloud. Subscribe today to get the latest news.

  • Cloud News
  • Partner Updates
  • Product Releases
  • Company News

Subscribe To Updates

Popular Post

Recent Posts