Ajang Penghargaan Perusahaan Sadar Teknologi Kembali Digelar

 

Jakarta, 2016 – Majalah ITECH kembali menggelar award atau penghargaan untuk institusi bisnis dan perusahaan sadar teknologi yang telah berhasil memanfaatkan dan menerapkan IT dan TELCO dalam rangka meningkatan kinerja, sehingga tercipta manajemen bisnis yang efisien, efektif, profesional dan berdaya saing.

Kini setiap instansi termasuk pemerintahan juga harus terbuka terhadap teknologi

Namun, kini tak hanya sebatas institusi bisnis yang harus melakukan penerapan teknologi IT, setiap lembaga bahkan instansi pemerintahan juga harus melakukan transformasi. Mengingat pemerintahan merupakan lembaga yang intens melakukan berbagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, sehingga segala proses dapat dilakukan lebih cepat, tepat, transparan dan mudah dilacak.

“Agar kondisi ekonomi dan layanan publik makin optimal, setiap lembaga dan intansi pemerintahan, harus menjalankan pengelolaan pemerintahan dan kelembagaan yang berbasis TI dan TELCO. Begitu pula agar tetap survive, perusahaan-perushaan di Indonesia juga perlu melakukan transformasi bisnis dari sistem tradisional ke era digital bisnis. Hal ini seiring digitalisasi yang telah menjadi faktor esential di balik pertumbuhan bisnis. di era perdagangan bebas. Perusahan harus menyadari kalau tidak melakukan transformasi digital, mereka akan ketinggalan atau gulung tikar,” begitu ujar dari Lutfi Handayani, selaku Ketua Penyelenggara Top IT & Telco 2016 sekaligus Editor in Chief Majalah ITECH. Lutfi menambahkan juga bahwa gelaran ini semakin relevan dengan arah pembangunan nasional yang mendorong berkembangnya ekonomi digital di Indonesia yang hiper-kompetitif saat ini.

Banner-halaman-dalam-01-1-1-768x95.png

Penghargaan tersebut diberikan per sektor bisnis, Hal ini disebabkan kompleksitas masing-masing sektor usaha tentunya berbeda-beda. Sektor bisnis yang dikompetisikan dalam TOP IT dan TELCO 2016 ini adalah sektor usaha Bank, BPD, Multifinance, Asuransi, E-Commerce, IT & Telekomunikasi, Energi Pertambangan, Pelabuhan dan Bandar Udara, Infrastruktur, Transportasi, Agro industri, PDAM, dan Hospitality. Sedangkan kategori untuk instansi pemerintahan terdiri dari Kementerian, Lembaga, Pemerintahan Provinsi, Pemerintahan Kota, dan Pemerintahan Kabupaten.

Dikutip dari situs Itechmagz, kriteria utama penilaian adalah perusahaan,  instansi atau lembaga yang paling berhasil dalam implementasi dan pemanfaatan TI untuk meningkatkan kinerja, daya saing, dan layanan pelanggan. Laode M Kamaluddin, selaku Ketua Dewan Juri mengatakan “Dewan Juri menetapkan ada 41 perusahaan dan 14 instansi pemerintahan yang mendapatkan penghargaan Top IT & Telco 2016” ujar Laode M Kamaluddin selaku Ketua Dewan Juri TOP IT & TELCO 2016. Diharapkan acara tersebut akan memacu dan memotivasi para pengusaha dan pemerintah untuk terus melakukan inovasi dan transformasi digital sehingga perusahaan nasional akan tetap kompetitif di masa depan. 

Berbagai jenis teknologi sedang diminati, termasuk Cloud Computing

Salah satu teknologi yang saat ini sedang booming di kalangan pebisnis adalah penggunaan layanan Cloud Computing yang memungkinkan perusahaan mekalukan kolaborasi secara real-time bahkan saat tidak berada di satu tempat. Tentu saja, layanan ini akan sangat memudahkan terutama bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi namun harus tetap memantau bagaimana perusahaan Anda tetap berjalan.

Untuk itu, Anda harus menemukan partner atau konsultan yang tepat sehingga Anda dapat menyesuaikan, kebutuhan seperti apa dan bagaimana agar teknlogi yang diterapkan di perusahaan Anda menjadi tepat guna dan efisien. EIKON Technology, sebagai salah satu konsultan teknologi bebasis di Jakarta dan Surabaya yang menjangkau seluruh wilayah Indonesia dapat menjadi pilihan untuk menjadi partner Anda dalam mengembangkan teknologi di perusahaan, lembaga ataupun instansi lainnya.

Klik link dibawah untuk informasi lebih lanjut:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of