Daftar Keunggulan dan Harga Google Meet Premium

Bukan tanpa alasan Google Meet menjadi salah satu layanan favorit banyak orang untuk melakukan panggilan video atau video conference. Selain kualitas panggilan video yang cukup tinggi, Google Meet juga sempat menawarkan layanan gratis tanpa batas. Namun, per 1 April 2021, video conference gratis menggunakan Google Meet dibatasi hingga enam puluh menit saja.

Agar tetap bisa melakukan video conference secara lebih leluasa, beralih ke Google Meet premium adalah solusinya. Jika dibandingkan dengan versi gratis, tentunya Google Meet Premium menyediakan lebih banyak keistimewaan, mulai dari durasi panggilan video yang lebih lama, banyaknya peserta rapat, dan berbagai fitur pendukung lain.

Lantas, berapa harga Google Meet premium di Google Workspace? Anda tak perlu khawatir karena harga yang ditawarkan relatif terjangkau dan sangat sebanding dengan beragam keunggulan yang akan Anda dapatkan. Mari cek detailnya di bawah ini!

Google Workspace Business

Harga Google Meet premium

Photo Credit: Vanessa Garcia (Pexels)

Dengan menggunakan Google Workspace Business, Anda dan tim bisa melakukan rapat online atau video conference hingga durasi 300 jam. Jumlah peserta yang bisa ikut rapat pun cukup banyak, yakni hingga 150 orang. Ada 3 pilihan Google Workspace Business yang bisa Anda pilih yaitu Business Starter, Business Standard dan Business Plus.

Selama video conference berlangsung, Anda atau anggota tim lain bisa membagikan layar (share screen). Alhasil, presentasi pun tetap dapat berlangsung walau secara online. Tidak ketinggalan fitur penyimpanan rapat (screen record) yang hasil videonya nanti akan tersimpan di Google Drive.

Beberapa fitur lain yang juga disematkan dalam Google Workspace Business adalah fitur angkat tangan, laporan kehadiran, serta polling dan tanya jawab. Jika seandainya menemui kendala, Anda tak perlu bingung karena Google menyediakan layanan online support selama 24 jam penuh.

Seluruh kelebihan tersebut bisa Anda dapatkan dengan mulai harga 6 USD untuk paket business standar. 

Google Workspace Enterprise

Harga Google Meet premium

Photo Credit: cottonbro (Pexels)

Opsi lain dari Google Meet versi premium adalah Google Workspace Enterprise. Semua fitur yang terdapat dalam Google Workspace Essentials bisa Anda temukan pada Google Workspace Enterprise. Namun, pada versi Enterprise, jumlah peserta yang ikut video conference bisa lebih banyak, yakni hingga 250 orang. Cocok digunakan di perusahaan-perusahaan berskala besar.

Fitur-fitur lain seperti video conference berdurasi 300 jam, share screen, screen record, polling dan tanya jawab, laporan kehadiran, hingga fitur angkat tangan, semuanya juga telah disematkan pada Google Workspace Enterprise.

Selain itu, ada pula dua fitur tambahan yang hanya ada di Google Meet premium versi Enterprise ini, yaitu live streaming dalam domain dengan 100.000 audiens dan pengurang suara atau bunyi yang mengganggu. Dengan begini, Anda dan tim bisa berkomunikasi dan melakukan video conference secara lebih lancar karena distraksi telah diminimalisir.

Di mana Anda bisa membeli Google Meet premium?

Photo Credit: Andrea Piacquadio (Pexels)

Google Meet premium bisa Anda beli dengan mudah melalui EIKON Technology, reseller resmi produk Google yang tepercaya di Indonesia. EIKON Technology menawarkan paket Google Workspace Business dan Google Workspace Enterprise untuk kebutuhan komunikasi bisnis dan video conference Anda.

Soal harga, Anda tak perlu khawatir karena EIKON Technology selalu mengikuti panduan yang diberikan oleh pihak Google. Terlebih, EIKON Technology juga memberikan layanan terbaik untuk Anda. Tim EIKON Technology akan membantu Anda memilih Google Meet premium yang benar-benar sesuai kebutuhan.

Pelajari lebih lanjut soal berbagai keunggulan dan harga Google Meet premium di sini!

Sudah saatnya Anda beralih ke Google Meet premium untuk meningkatkan pengalaman video conference bersama tim. Komunikasi pun jadi lebih lancar sehingga produktivitas bisnis juga bisa lebih maksimal. Segera tanyakan harga Google Meet premium ke EIKON Technology dan pasang sekarang juga!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments