Meningkatkan Kualitas Meet Dengan Perangkat Chromebook

Meningkatkan Kualitas Meet Dengan Perangkat Chromebook – Kepuasan pengguna menjadi salah satu komitmen Google dalam merancang berbagai produknya, baik pada perangkat hardware maupun software. Integrasi antara keduanya mampu menghasilkan kualitas performa yang memenuhi kebutuhan pengguna secara optimal.

Hal itu jugalah yang bisa Anda dapatkan apabila menggunakan Google Meet pada perangkat Chromebook. Di bidang online video conference, kualitas Meet tak perlu diragukan lagi. Ditambah dengan kualitas Chromebook yang memiliki performa cepat, aktivitas panggilan video pun bisa lebih optimal.

Tidak berhenti sampai di situ, baru-baru ini Google juga telah meningkatkan kualitas Meet melalui serangkaian update. Simak uraiannya di bawah ini.

Penyesuaian bersifat dinamis dan otomatis

Peningkatan Kualitas Meet di Chromebook

Photo Credit: Anna Shvets (Pexels)

Produk yang baik adalah produk yang mampu memenuhi kebutuhan penggunanya. Memahami betul hal tersebut, Google meningkatkan kualitas Meet melalui penyesuaian bersifat dinamis. Diimbangi kualitas Chromebook yang begitu mumpuni, kini Google Meet mampu bekerja secara lebih cerdas dengan mengikuti aktivitas penggunanya.

Misalnya, katakanlah Anda ingin melakukan share screen atau mencatat materi di Google Keep saat sedang video call menggunakan Google Meet. Nantinya, resolusi video atau frame rate Meet akan diperkecil secara otomatis sehingga performa video Meet Anda tidak terganggu.

Selain itu, kini Meet juga dapat bekerja dengan menyesuaikan diri pada kecepatan koneksi internet Anda. Jika seandainya kecepatan koneksi internet Anda sedang menurun, Meet akan mematikan beberapa video feeds untuk sementara waktu. Dengan begini, walaupun ada banyak orang yang menggunakan koneksi internet sama dengan Anda, panggilan video tidak akan terganggu.

Performa kamera yang lebih baik

Photo Credit: Vanessa Garcia (Pexels)

Sebagai penyedia layanan panggilan video, Google Meet memahami bahwa performa kamera menjadi salah satu hal utama yang perlu diperhatikan. Hanya dengan begitulah mereka bisa memberikan kualitas performa video secara optimal.

Peningkatan efisiensi dan performa kamera Chromebook pun tak luput dalam update kualitas Meet versi terbaru. Dalam update kali ini, Google memastikan bahwa data audio dan video pada kamera Chromebook tidak melakukan pemrosesan (processing) yang kurang perlu. Dengan begini, daya processing pada Chromebook bisa dialihkan ke aktivitas lain. 

Semakin memudahkan para edukator dan pelajar

Peningkatan Kualitas Meet di Chromebook

Photo Credit: Julia M Cameron (Pexels)

Dalam meningkatkan kualitas Chromebook dan Meet, Google juga mempertimbangkan kebutuhan orang-orang yang menggunakan kedua perangkat tersebut untuk pendidikan. Seperti yang kita tahu, pandemi COVID-19 membuat kegiatan belajar dan mengajar berpindah ke ranah online menggunakan online video conference.

Demi memenuhi kebutuhan para edukator dan pelajar, Google telah meningkatkan kualitas Chromebook dan Meet dengan menghadirkan sejumlah fitur. Salah satunya adalah grid view, di mana edukator dan pelajar bisa melihat foto para peserta Meet tanpa mengganggu performa aplikasi lain yang dijalankan di Chromebook.

Jadi, seandainya ada peserta atau belajar yang mencatat materi di Google Doc sambil mengikuti kelas di Google Meet dalam waktu bersamaan, ia masih akan tetap bisa melihat peserta lain yang mengikuti kelas online.

Pada dasarnya, Google Meet memang merupakan aplikasi video conference yang powerful. Namun, dengan menjalankannya pada perangkat Chromebook, performanya bisa lebih optimal lagi. Terlebih, Google juga cukup rutin meningkatkan kualitas Meet dan Chromebook mengikuti kebutuhan para penggunanya.

Jadi, tunggu apa lagi? Buktikan sendiri kehebatan kualitas Chromebook dengan membeli perangkat melalui EIKON Technology, reseller resmi produk Google yang tepercaya di Indonesia. Untuk spesifikasi dan informasi harga Chromebook, langsung saja klik di sini.

Tidak hanya itu, EIKON Technology juga menawarkan beragam produk software unggulan Google, termasuk Google Meet. Tersedia dalam tiga tipe paket dan harga Meet, Anda bisa memilih salah satu yang paling memenuhi kebutuhan. Kunjungi website EIKON Technology sekarang juga untuk mendapatkan Google Meet dengan harga terjangkau!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of