EIKON TECHNOLOGY BLOG

Ingin Mendirikan Startup? 4 Teknologi yang Harus Anda Miliki.


 

Anda sedang dalam proses membuat perusahaan startup? Atau anda dalam tahap awal mendirikan perusahaan startup?

Dalam mendirikan startup memang sangat banyak yang harus dipersiapkan mulai dari perencanaan bisnis, pemasaran, promosi, SDM dan teknologi penunjang untuk operasional kerja.

Sebagai perusahaan startup yang biasanya didirikan hanya oleh beberapa orang saja.dan masih serba terbatas sudah menjadi hal yang wajib dipikirkan bagaimana mengelola modal dengan sebaik baiknya oleh karenanya banyak perusahaan startup yang memerlukan teknologi yang bisa multitasking untuk menyelesaikan pekerjaan mereka.

 Berikut 4 teknologi yang dapat membantu pekerjaan perusahaan startup

 1. Freshdesk

Freshdesk adalah teknologi untuk membantu pekerjaan customer support. Jika selama ini customer support melayani pertanyaan / komplain bisa melalui banyak channel seperti email, phone, livechat di Web, Sosial media dll. Dengan freshdesk anda dapat merespon semuanya melalui 1 platform freshdesk sehingga anda tidak perlu membuka banyak tab untuk merespon.

Beberapa keuntungan menggunakan freshdesk adalah

  1. Pelaporan lengkap, Terukur dan Meningkatkan Produktivitas
  2. Melacak Percakapan Customer Dengan Mengubahnya Menjadi Tiket
  3. Keamanan Data yang Terjamin

Didalam freshdesk ada fitur reporting yang dapat membantu anda memantau produktifitas kinerja CS seperti mengidentifikasi masalah dan menyelesaikan masalah

Fitur yang digunakan adalah ticketing dimana berfungsi semua email yang masuk akan dikonversi menjadi tiket yang mana dengan tiket tersebut kita dapat mengkategorikan sesuai prioritas dan memberikan jawaban yang tepat

Dengan didukung SSL Certificate, IP dan Network Restrictions, dan Identitiy Access Managment untuk mengamankan data sehingga keamanan data anda sangat terjamin.

Baca juga: Freshdesk, Software Untuk Memudahkan Pekerjaan Customer Support

 2. Google Cloud Platform (GCP)

Google cloud platform adalah layanan yang dimiliki google dimana GCP berfungsi sebagai tempat penyimpanan data perusahaan yang sangat besar berbasis cloud computing.

GCP menggunakan jaringan global fiber yang membuat anda terhubung ke berbagai penjuru dunia. serta menawarkan spektrum lengkap dari produk atau jasa berbasis cloud untuk compute, storage atau penyimpanan, networking, big data, machine learning, operations, dan lainnya.

 Baca juga: Google Cloud Platform, Layanan Infrastruktur IT berbasis Cloud Computing

 3. Jurnal.id

Jurnal.id adalah software akuntansi berbasis cloud computing sehingga anda dapat mengakses dimanapun dan kapanpun secara online.

Dalam software tersebut anda sudah dapat membuat laporan keuangan seperti neraca, arus kas, laba rugi dan lainnya. Keuntungan yang didapat dengan software akuntansi tersebut adalah kemudahan membuat faktur, mengatur biaya pengeluaran dan simpan bukti pembayaran dengan mudah, pelacakan persediaan seperti monitor stok, harga jual beli dsb.

 4. G Suite

G Suite merupakan layanan kolaborasi data milik google dan berbasis cloud computing sehingga anda dapat meningkatkan produktivitas antar departemen di perusahaan anda.

Fitur yang akan anda dapatkan dengan G Suite

 a. Komunikasi

Dengan komunikasi anda akan mendapat layanan Gmail dengan nama perusahaan anda sendiri lalu ada google calender untuk mengatur jadwal anda dan google hangout untuk melakukan chat dan video conference.

b. Kolaborasi

Didalam kolaborasi ada fitur Google Offices (Docs, Excel, Slides) dimana anda bisa mengerjakan pekerjaan anda dimanapun, kapanpun dan dengan device apapun. Yang membuat spesial adalah anda dapat mengerjakan secara bersama sama dengan partner anda di satu file yang sama dan dikerjakan secara bersamaan lalu ada google forms dan google site untuk menunjang produktivitas pekerjaan anda.

c. Penyimpanan

Untuk penyimpanan data G Suite menyediakan layanan Google Drive sehingga anda dapat menyimpan data anda di G Drive sebanyak apapun yang anda mau dan anda dapat membagikan data anda yang ada di G Drive dengan partner anda yang memerlukan data tersebut tanpa harus mengirimnya.

Eikon Technology sebagai Google Premier Partner di Indonesia dapat membantu perusahaan startup anda memiliki teknologi FRESHDESK, GOOGLE CLOUD PLATFORM, dan G SUITE

Silahkan klik button dibawah ini dan kami akan menghubungi anda.




Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of