Memahami Cara Kerja Migrasi dengan Google Cloud VMware Engine

Google Cloud VMware Engine (GCVE) memungkinkan pengguna untuk menerapkan lingkungan VMware terkelola dalam Enterprise Cloud. Google baru saja meluncurkan sebuah white paper baru berjudul, “Google Cloud VMware Engine Performance Migration & Benchmarks”. White paper tersebut berisi panduan untuk membantu pelanggan dalam memahami arsitektur, kinerja, serta manfaat dari Google Cloud VMware Engine.

Namun jika Anda masih belum terbiasa dengan Google Cloud VMware Engine, tidak perlu khawatir. Artikel kali ini akan membahas lebih banyak mengenai layanan baru dari Google Cloud tersebut. Mari pelajari bersama.

Transisi lebih mudah dengan Hybrid Cloud Extension

Memanfaatkan Google Cloud memungkinkan Anda mengakses layanan dan kemampuan komputasi awan yang ada. Salah satu layanan dan solusi yang disebutkan dalam “Google Cloud VMware Engine Performance Migration & Benchmarks” adalah Hybrid Cloud Extension atau HCX.

HCX memberi Anda transisi yang lebih mudah dari penyimpanan lokal ke cloud, memungkinkan administrator sistem untuk dengan cepat menerapkan cloud perusahaan dan menskalakan virtual machine yang mereka butuhkan.

Solusi referensi yang diusulkan ini sangat cocok untuk perusahaan yang ingin memulai perjalanan migrasi cloud dan memahami persyaratan teknis dalam proses tanpa harus berkomitmen penuh pada strategi cloud atau strategi pusat data evakuasi mereka.

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Google Cloud VMware Engine Adalah Solusi VMware Terbaik

Migrasi beban kerja yang lebih mulus

Photo Credit: Freepik

Saat ini, tantangan dalam bidang teknologi informasi (TI) begitu dinamis dan terus bermunculan, termasuk dalam hal komputasi awan. Perusahaan yang menerapkannya pun mau tak mau harus terus menavigasi jalan mereka agar solusi yang diimplementasikan dapat berjalan optimal.

Google Cloud VMware Engine memberi kemudahan navigasi bagi para penggunanya dalam memigrasikan beban kerja mereka ke cloud. Namun, pengguna tidak harus memindahkan semuanya ke cloud sekaligus. Ini karena GCVE menyediakan opsi untuk menskalakan infrastruktur TI dari penyimpanan lokal ke cloud sesuai kebutuhan Anda dengan memanfaatkan HCX.

HCX juga memungkinkan Anda memigrasikan virtual machine dari penyimpanan lokal ke cloud melalui VPN atau koneksi internet tanpa downtime tambahan. Pengguna bahkan tak harus menyimpan pekerjaan dan keluar dari mesin mereka. Dengan GCVE, Anda dapat terus bekerja selama jam kerja dan operasi. Sementara administrator sistem Anda dapat memigrasikan tim ke cloud tanpa downtime yang berhubungan dengan migrasi mesin virtual.

Baca juga; Google Cloud VMware Engine: Optimalkan Biaya Lisensi Aplikasi dengan Custom Core Counts

Panduan lengkap gratis

Photo Credit: Freepik

Kemampuan untuk memigrasikan virtual machine mesin virtual dari penyimpanan lokal ke cloud menimbulkan pertanyaan lain: seberapa cepat virtual machine yang ditargetkan dapat bermigrasi ke cloud? Google menganalisis skenario khusus ini, menilai persyaratan apa yang diperlukan untuk memigrasikan virtual machine lokal ke cloud melalui Virtual Private Network (VPN), dan kemudian menganalisis seberapa cepat koneksi tersebut dibuat dan ditransmisikan melalui HCX.

Jawaban atas pertanyaan tersebut semuanya telah dibahas dalam white paper terbaru dari Google Cloud VMware Engine yang berjudul, “Google Cloud VMware Engine Performance Migration & Benchmarks”. White paper tersebut dapat diunduh dan disimpan secara gratis. Anda dapat mempelajarinya untuk memahami proses migrasi dengan memanfaatkan Google Cloud VMware Engine. Tersedia juga panduan, temuan, serta penilaian dari para pakar migrasi Google Cloud.

Baca jugaCara Mengoptimalkan Biaya Penerapan Google Cloud VMware Engine

Selain VMware Engine, Google Cloud juga masih memiliki beragam solusi yang dirancang untuk menguraikan tantangan TI perusahaan Anda. Menariknya lagi, mereka bahkan menyediakan panduan penggunaan serta pendapat dari pakar untuk implementasi yang optimal, sebagaimana white paper Google Cloud VMware Engine Performance Migration & Benchmarks” yang tersedia untuk mengoptimalkan GCVE.

Tertarik? EIKON Technology menyediakan paket berlangganan Google Cloud yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Kami juga memastikan proses implementasi solusi cloud dilakukan secara menyeluruh, mulai dari perencanaan hingga penerapan. Untuk mulai membangun solusi komputasi awan Anda dengan Google Cloud, silakan hubungi kami di sini!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments