Memimpin dengan Google Cloud & Partners untuk Memodernisasi Infrastruktur di Bidang Manufaktur

Industri manufaktur menjadi salah satu bidang yang memiliki pengaruh besar bagi perkembangan bisnis. Khususnya dalam memberikan pemasukan besar terhadap negara. Oleh karena itulah, perusahaan yang bergerak di industri manufaktur harus senantiasa menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi yang ada.

Salah satunya adalah dengan menggunakan platform Google Cloud Manufacture seperti Google Cloud & Partners. Apa saja keunggulan dan manfaat yang bisa didapatkan? Simak ulasannya di bawah ini.

Industri Manufaktur Perlu Menggunakan IT yang Mumpuni

Photo: Active System Software Inc

Platform seperti Google Cloud Manufacture dan Google Workspace memberikan manfaat cukup besar di industri manufaktur. Hal ini menjadi solusi perencanaan organisasi secara otomatis dan bisa meminimalisir kesalahan yang disebabkan oleh human error. 

Bekerja dengan menggunakan Google Cloud di perusahaan manufaktur dapat membantu lebih fokus dalam hal operasional sehari-hari. Misalnya saja membuat pekerjaan lebih cepat selesai dan meningkatkan kemampuan perusahaan untuk memproduksi lebih baik. Di sisi lain, menjadi salah satu cara yang digunakan dalam memecahkan sebuah permasalahan perusahaan.

Meningkatkan Produktivitas

Photo: Wipro.com

Manfaat yang berikutnya dari penggunaan Google Cloud Manufacture setidaknya membantu dalam meningkatkan produktivitas sumber daya manusia yang dimiliki oleh perusahaan. Penggunaan platform digital dalam industri manufaktur akan membuat para karyawan untuk mempelajari hal baru. Misalnya saja dalam penggunaan Augury yang mengombinasikan kecerdasan buatan dengan Internet of Things (IoT).

Dengan begitu, perusahaan dapat menghemat biaya untuk perawatan mesin dan sumberdaya yang ada. Bahkan hingga 75% pengeluaran biaya perawatan dapat ditekan ketika industri manufaktur menggunakan fitur kecerdasan buatan dan juga Internet of Things (IoT). Semua data yang menyangkut tentang sumber daya manufaktur akan tersimpan di sebuah platform dan bisa digunakan untuk menganalisis menggunakan algoritma khusus.

Akses Sumber Daya dan Data Lebih Mudah

Photo: Corporate Finance Institute

Ketika perusahaan mengerjakan sebuah proyek tertentu, dibutuhkan sumber daya ekstra baik itu sumber daya manusia maupun infrastrukturnya. Untuk memudahkan Anda mengakses sumber daya infrastruktur, salah satunya adalah dengan menggunakan platform SentriLock terutama bagi industri manufaktur yang bergerak di bidang real estate

Dengan menggunakan SentriLock, Anda akan lebih mudah dalam menentukan proyek menggunakan Google Cloud Projects. Termasuk menggunakan konfigurasi VPN, Subnets, VPN dan VPN Peering untuk mengalokasikan ‘Infrastructure as Code’  dalam Google Cloud. Keunggulan SentriLock ini juga mudah untuk dimodernisasi, sehingga pengguna dapat mengakses berbagai sumber daya kebutuhan dengan cepat, aman, dan mudah.

Mengakomodasikan Shift Lebih Mudah

Photo: Advance Technology Service

Industri yang bergerak di bidang manufaktur terkadang memerlukan jam kerja ekstra dan berbeda dari industri lainnya. Oleh karena itu, diperlukan sistem shift bagi para karyawannya. Di sini, platform Google Cloud Manufacture yang bisa digunakan misalnya Origami yang dapat meminimalisir terjadinya bottleneck sebuah perusahaan atau ketidakmampuan dalam manajemen karyawan.

Origami ini dapat diandalkan dalam memantau dan mengkoordinasikan pembagian shift antar karyawan. Para supervisor pun lebih mudah melakukan pengawasan secara penuh melalui Google Workspace yang dapat dipantau secara remote. Baik itu melalui email maupun platform komunikasi lainnya.

Menciptakan Peluang Baru

Photo: Siemens PLM 

Manfaat terakhir dalam memimpin perusahaan dengan Google Cloud Manufacture adalah menguntungkan perusahaan untuk menciptakan peluang-peluang baru. Hal ini karena semua pekerjaan dapat dilakukan melalui proses otomatisasi. Dengan begitu, Anda pun dapat memimpin dan melihat perkembangan manufaktur secara mudah.

Selain itu, Anda bisa menemukan peluang baru seperti bagaimana cara memasarkan produk-produk manufaktur yang efektif dengan biaya yang dapat ditekan dan mendapatkan keuntungan yang besar. Apabila Anda memanfaatkannya lebih baik, bukan tidak mungkin nantinya akan mendapatkan investor baru, karena mereka menganggap perusahaan lebih terpercaya dengan pengelolaan yang tepat.

Setidaknya, itulah beberapa keunggulan Google Cloud Manufacture yang bisa Anda gunakan dalam memimpin perusahaan maupun memodernisasi infrastruktur yang dimiliki. Anda bisa menggunakan platform Google Cloud yang bisa Anda dapatkan di vendor resmi Google di Indonesia seperti EIKON Technology. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk-produk yang ditawarkan, Anda bisa hubungi kami di sini.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments