Mengenal Apa Itu System Management JumpCloud

Tiap perusahaan bergantung pada sistem teknologi untuk mencapai tujuan mereka. Sistem ini bekerja sesuai kebijakan perusahaan yang menentukan penggunaannya. Solusi system management memungkinkan Anda untuk menegakkan kebijakan tersebut secara konsisten. Mari simak penjelasannya berikut ini!

Apa itu system management?

Photo Credit: Freepik

System management adalah proses memastikan sistem TI perusahaan memenuhi kebutuhan bisnis. Ini melibatkan pengelolaan workstations individu, lingkungan cloud, dan aset jaringan seiring dengan penerapan kebijakan yang kuat. Sistem yang efektif akan meningkatkan keamanan dan produktivitas, sekaligus membuat alur kerja menjadi lebih efisien.

Baca juga: Mengintegrasikan Active Directory dengan Perangkat Linux

Mengapa system management penting?

System management memainkan peran penting dalam membantu admin TI dan Managed Service Providers (MSP) memastikan tools dan layanan mereka beroperasi secara efisien. Ini akan membantu Anda memastikan operasional perusahaan berjalan lancar bagi pelanggan, karyawan, dan mitra.

Tantangan umum

Untuk bisa merasakan manfaat optimal system management, Anda harus bisa mengatasi kendala-kendala yang mungkin terjadi—terutama saat perusahaan menjadi lebih kompleks. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Kurangnya kendali dan visibilitas terpusat;

2. Kesulitan dalam mengelola lingkungan TI yang beragam;

3. Memastikan kinerja dan keandalan sistem.

Praktik terbaik

Photo Credit: Freepik

Agar system management berjalan efektif, perlu pengetahuan mendalam tentang alur kerja perusahaan berikut teknologi pendukungnya. Anda bisa mulai dengan menerapkan hal-hal berikut:

1. Menerapkan strategi pemantauan yang komprehensif;

2. Pembaruan sistem rutin dan patch management;

3. Pemeliharaan dan pemecahan masalah sistem secara proaktif.

Baca juga: Cara Mengintegrasikan Active Directory dengan JumpCloud

Penerapan dengan JumpCloud

JumpCloud memberikan data yang jelas dan komprehensif mengenai aset dan perangkat yang membentuk ekosistem TI. JumpCloud Directory Platform memberikan visibilitas ke setiap perangkat (di Windows, macOS, Linux, iOS, dan Android) di lingkungan TI dan memungkinkan otomatisasi beberapa tugas yang paling memakan waktu.

Keuntungan menggunakan JumpCloud

Armada endpoint modern bergantung pada berbagai sistem operasi, produsen hardware, dan aplikasi software. JumpCloud memungkinkan manajemen perangkat lintas OS untuk organisasi dan MSP dengan infrastruktur TI yang besar dan kompleks.

Menyatukan keamanan TI dan system management dengan alur kerja yang dirancang dengan baik untuk patch management, pembaruan keamanan, dan konfigurasi kebijakan akan membantu perusahaan berjalan lebih efisien dan aman. JumpCloud memastikan pengguna dapat mengakses sumber daya yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cepat.

Baca juga: Memanfaatkan ADI untuk Integrasi JumpCloud ke Active Directory

Tertarik untuk mengaplikasikan JumpCloud sebagai system management Anda? JumpCloud memungkinkan operasional teknologi Anda di seluruh identitas, akses, dan manajemen perangkat, dengan efisiensi biaya yang tidak mengorbankan keamanan atau fungsionalitas. Kini, platform direktori berbasis cloud ini telah tersedia di EIKON Technology. Daftar sekarang juga di sini, gratis!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments