Pengelolaan Management Ekstensi Hadir di Chrome

Management ekstensi Chrome menjadi hal penting bagi sebuah perusahaan untuk meningkatkan kinerja. Khususnya, yang berkaitan dengan sistem jaringan internet dalam penyimpanan data. Ekstensi pada Chrome dapat diartikan sebagai aplikasi kecil dengan fitur tambahan untuk memodifikasi maupun meningkatkan fungsi Chrome yang lebih baik.  Lalu, seberapa pentingnya management ekstensi Chrome ini dan bagaimana menjalankannya menjadi lebih mudah?

Mengapa Management Ekstensi Chrome Penting?

Photo: Unsplash.com

Sebagian orang mungkin akan mempertimbangkan keberadaan ekstensi. Bagi sebagian orang lainnya, ekstensi dianggap kurang begitu penting. Khususnya bagi pengguna yang hanya memanfaatkan Chrome hanya sebatas mengakses mesin pencarian. Namun, bagi Anda yang menggunakannya untuk menunjang pekerjaan yang lebih baik, maka management ekstensi ini wajib Anda pelajari. Secara umum, bisa dikatakan bahwa manfaat dari ekstensi Chrome tidak lain untuk melengkapi kekurangan pada sistem operasi komputer dan IT yang digunakan. 

Membuat Workflow Lebih Mudah dengan API

Photo: Unsplash

Bagi organisasi maupun perusahaan yang menggunakan ratusan atau bahkan ribuan ekstensi, mengelola pengaturan yang ada memang bukanlah hal yang mudah. Namun, hal tersebut kini lebih efisien dengan menggunakan fitur App Details API. 

API terbaru ini memungkinkan admin untuk mendapatkan informasi secara lebih detail mengenai spesifikasi aplikasi dan ekstensi yang sudah diprogram. Hal ini pun akan memudahkan Anda dalam membuat workflow, terutama ketika melakukan audit mengenai manajemen risiko IT.

Tandai Ekstensi Prioritas pada Toolbars

Photo: MakeUseOf

Kini, ada banyak cara dan tips untuk meningkatkan produktivitas IT Anda. Banyak dari pengguna Chrome menggunakan ekstensi ini untuk memudahkan pekerjaan mereka. Di sini untuk manajemen ekstensi, Anda bisa menandai ekstensi prioritas untuk digunakan pada toolbars. Langkah ini dilakukan untuk menghemat waktu, terutama untuk troubleshooting pada browser.

Hal ini hampir sama dengan fitur managed bookmarks yang telah dirilis sebelumnya. Selain menandai ekstensi prioritas, Anda pun juga bisa menandai ekstensi yang lebih spesifik. Hal ini sangat penting bagi Anda sebagai admin IT bagi perusahaan. 

Ekstensi Terbaru dari Chrome

Photo: Bounce Geek

Google pun terus mengembangkan management ekstensi Chrome dengan berbagai ragam fitur unggulannya. Misalnya saja di awal tahun 2021 ini meluncurkan ekstensi Manifest V3. Platform terbaru dari versi ekstensi ini disebut-sebut lebih aman, bisa diandalkan dan melindungi privasi lebih baik. Pemutakhiran fitur keamanan pada ekstensi yang dikembangkan oleh Google Web Store ini memiliki dasar bagi pengguna untuk mengontrol data perusahaan lebih aman dan nyaman. 

Kesimpulan: Management Ekstensi Chrome Mempermudah Pekerjaan Anda

Photo: Dev Problems

Berdasarkan uraian dan ulasan di atas dapat disimpulkan jika keberadaan management ekstensi Chrome dapat membantu meningkatkan kinerja Anda dalam menggunakan browser Chrome di berbagai keperluan. Mulai dari menyimpan file data hingga melakukan penyesuaian perangkat menggunakan ekstensi tertentu.

Terlebih lagi keamanan dari Chrome pun sudah tidak diragukan lagi. Apalagi di masa mendatang, Chrome telah menyematkan fitur verifikasi dua langkah untuk akses login dan sign-in pada produk-produk mereka. Dengan begitu, tidak semua orang bisa mengakses data tanpa melalui persetujuan pemilik terlebih dahulu.

Kini, saatnya Anda menggunakan fitur terbaik dari Chromebook untuk memudahkan dalam management ekstensi Chrome. Anda bisa mendapatkannya di vendor penyedia layanan dan produk Google di Indonesia secara resmi seperti EIKON Technology. Keuntungan membeli produk Chrome maupun chromebook di sini adalah selan mendapatkan lisensi resmi secara langsung dari Google, Anda juga akan mendapatkan layanan after sales terbaik. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa hubungi kami di sini.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments