Perubahan Terminologi pada Aplikasi Google Meet Hardware, Apa Saja yang Berubah?

Per 29 Januari 2024, Google Meet melakukan perubahan pada beberapa terminology yang mereka gunakan. Perubahan tersebut berlaku pada perangkat keras mereka, Google Meet Hardware. Apa saja perubahan yang dilakukan? Anda bisa simak detailnya di sini.

Perubahan terminologi Google Meet Hardware

Google Meet melakukan perubahan pada terminologi yang mereka gunakan untuk mengumumkan dukungan perangkat. Berikut detail lengkapnya:

  • Auto-Update Expiration (AUE) kini berubah menjadi End of Meet support date di Meet hardware Help Center.

Photo Credit: Google Workspace Updates

  • End of life (EOL) berubah menjadi end of Meet support di Konsol Admin. Ini berlaku pada halaman informasi perangkat dan ringkasan fleet.

Photo Credit: Google Workspace Updates

  • Nama kolom untuk end of life di halaman download CSV Konsol Admin berubah dari eolDate menjadi endOfMeetSupportDate.

Detail tambahan

Tanggal akhir dukungan Google Meet untuk perangkat Intel generasi ke-10 telah diperpanjang dari Juni 2028 menjadi Juni 2029. Perubahan durasi ini mencerminkan ketersediaan dukungan yang berkelanjutan untuk perangkat tersebut.

Baca juga: Tampilan Gallery untuk Interoperabilitas Aplikasi Zoom di Google Meet Hardware

Perubahan ini tidak memerlukan pengaturan tambahan apa pun dari administrator. Tidak ada dampak langsung bagi para pengguna akhir (end-user). Dengan kata lain, end-user tidak perlu mengambil tindakan tambahan apa pun. Terminologi akan otomatis berubah setelah tanggal 29 Januari 2024.

Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai perubahan pada Google Meet Hardware, Anda bisa mengunjungi halaman Help Center ini.

Baca juga: Peningkatan Fitur Aksesibilitas Perangkat Google Meet Hardware

Ketersediaan

Perubahan akan terjadi secara otomatis setelah tanggal 24 Januari 2024. Namun Google menggunakan perilisan bertahap sehingga perubahan kemungkinan akan berjalan hingga 15 hari ke depan untuk visibilitas fitur pada keseluruhan pengguna. Perubahan ini berlaku pada seluruh pelanggan Google Workspace dengan perangkat Meet Hardware.

Baca juga: Update Google Meet Hardware: Lebih Banyak Opsi untuk Framing di Konsol Admin

Penting untuk diingat kembali, perubahan terminologi ini berlaku untuk perangkat Google Meet Hardware. Perubahan mulai berjalan pada tanggal 24 Januari 2024 dan tidak diperlukan pengaturan tambahan apa pun.

Google Meet Hardware menghadirkan pengalaman virtual meeting yang lebih seamless dan inklusif untuk seluruh peserta rapat, baik dalam skala kecil maupun besar. Tertarik untuk mulai menggunakan perangkat meeting canggih ini? Anda bisa mendapatkannya melalui EIKON Technology. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami di sini.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments