Update Google Meet Hardware, Kini Tersedia Lebih Banyak Opsi Pembingkaian

 Tepat pada tanggal 8 September 2022 lalu, update Google Meet hardware diluncurkan. Update tersebut menghadirkan pembaruan untuk pembingkaian (framing) di Google Meet hardware. Salah satunya adalah menghadirkan kemudahan untuk menemukan fitur “Frame people” dan meningkatkan stabilitas keseluruhan pengalaman pembingkaian. Mari simak detail selengkapnya dalam ulasan berikut ini.

Update Google Meet hardware

Update Google Meet hardware kali ini menghadirkan lebih banyak opsi untuk framing atau pembingkaian. Kini Anda bisa lebih mudah menemukan fitur “Frame people” dan meningkatkan keseluruhan pengalaman pembingkaian.

Seiring dengan pembaruan framing dan penyempurnaan Google Meet hardware, konsol Admin juga akan diperbarui untuk menyesuaikan pembaruan tersebut. Selama beberapa minggu mendatang, Google Meet akan mengganti pengaturan pembingkaian saat ini dengan opsi untuk mengatur opsi pembingkaian default berdasarkan kemampuan kamera perangkat—seperti opsi untuk membingkai orang secara default dan pembingkaian speaker atau grup, yang akan diperkenalkan di masa depan.

Hal ini membantu memastikan bahwa setiap perangkat hardware Meet menggunakan setelan yang paling sesuai untuk ruangan dan peserta meeting.

Baca juga: Meet Hardware Dapat Membantu Produktivitas Kerja Saat Work from Home

Mulai menerapkan update

Photo Credit: Rawpixel

Update kali ini tidak memerlukan pengaturan tambahan dari administrator. Apabila memang ke depannya memerlukan pengaturan dari administrator, Google Meet akan mengumumkannya melalui Workspace Updates Blog.

Sedangkan untuk end user, update kali ini juga tidak memerlukan persetujuan tambahan. Semua perubahan akan otomatis muncul saat tanggal peluncuran dimulai. Perlu diingat, fitur terbaru tidak akan tersedia jika perangkat lain, seperti webcam, masih terhubung dengan Google Meet hardware.

Peluncuran update dimulai pada tanggal 8 September 2022 secara bertahap (hingga 15 ke depan untuk visibilitas fitur). Hal ini berlaku baik untuk domain rilis cepat maupun rilis terjadwal.

Baca juga: Device Google Meet Hardware yang Sesuai untuk Bisnis Anda

Ketersediaan update

Update tersedia untuk seluruh pelanggan Google Workspace, termasuk mereka yang masih berlangganan G Suite Basic dan G Suite Business. Update juga tersedia untuk seluruh perangkat Google Meet hardware yang belum mencapai auto-update expiration date. Adapun perangkat yang telah melampaui auto-update expiration date adalah sebagai berikut

  • Asus Chromebox CN62 (kedaluwarsa per Juni 2021)
  • Acer Chromebox CXI2 / CXV2 (kedaluwarsa per Juni 2021)
  • Acer Chromebase for Meetings CA24V (kedaluwarsa per Juni 2021)
  • HP Chromebox G1 (kedaluwarsa per September 2019) 
  • Dell Chromebox (kedaluwarsa per September 2019) 
  • Asus Chromebox CN60 (kedaluwarsa per September 2019) 
  • Samsung Series 3 (kedaluwarsa per Maret 2018)

Sedangkan perangkat yang belum mencapai auto-update expiration date di antaranya:

  • Acer Chromebase for Meetings 24V2 (CA24V2) (kedaluwarsa per Juni 2025)
  • Asus Chromebox 3 (CN65) (kedaluwarsa per Juni 2025)      
  • CTL Chromebox CBx1 (kedaluwarsa per Juni 2025) 
  • ASUS Google Meet Compute System (kedaluwarsa per Juni 2028)    
  • CTL Google Meet Compute System (kedaluwarsa per Juni 2028)      
  • Meet Compute System – Series One (kedaluwarsa per Juni 2028)     
  • ASUS Google Meet Compute System (Intel 10th Gen) (kedaluwarsa per Juni 2028) 
  • Meet Compute System – Series One (Intel 10th Gen) (kedaluwarsa per Juni 2028)   

Baca juga: 5 Strategi Menjaga Hardware Perusahaan untuk Jangka Panjang

Itu dia ulasan mengenai update Google Meet hardware terbaru. Anda tidak perlu melakukan pengaturan tambahan untuk menikmati seluruh fitur yang ditawarkan karena semuanya akan muncul secara otomatis.

Google Meet hardware terbaru bisa Anda dapatkan melalui EIKON Technology, authorized reseller untuk produk-produk Google di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, silakan klik di sini!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments