Bluebar_navbar

3

May


 

Jaman sekarang sosial media untuk bisnis bukanlah suatu hal yang aneh. Justru kini banyak organisasi diluar sana mulai memanfaatkan sosial media untuk menjaring pelanggan baru dan menjaga loyal customer agar tetap berhubungan baik dengan bisnis Anda.

Besarnya pengaruh sosial media menjadi salah satu alasan dibalik pemanfaatannya. Arus informasi berjalan begitu cepat, mungkin bagi Anda yang tidak terbiasa, akan menemui kesulitan dalam mengikuti arusnya.

Sosial media merupakan salah satu cara untuk mengikuti perkembangan informasi. Sifatnya yang terbuka dan mudah sekali untuk dikelompokkan, membuat sosial media bisa menjadi wadah yang sangat pas untuk menangkap tren dan daya tarik pasar dengan lebih mudah.

Sarana Baru Memasarkan Bisnis ANda

Bila selama ini Anda pikir sosial media adalah hanya untuk kalangan anak muda dan terlalu kasual untuk bisnis Anda, maka Anda salah besar. 

Pengguna sosial media kini jauh lebih bervariatif. Mulai dari remaja, orang tua, ibu rumah tangga, hingga berbagai pekerja profesional. Mereka memanfaatkannya untuk networking dan membuat komunitas.

Pengguna yang sangat targeted inilah yang membuat sosial media menjadi sarana yang tepat untuk membangun brand awareness dan memasarkan bisnis Anda.

Saat ini tidak cukup bila hanya bergantung pada cara pemasaran tradisional seperti iklan TV, Radio, dan media cetak. Anda perlu suatu inovasi agar tetap kompetitif dalam perubahan yang ada.

Sosial media baik untuk networking

Menggabungkan pemasaran secara offline (cara tradisional) dan online (melalui website, blog, dan sosial media) adalah strategi yang baik untuk memasarkan bisnis. Hasil yang cepat dan layanan yang personal menjadi poin penting dalam tolak ukur kepuasan pelanggan masa kini. Penggunaan sosial media dapat memangkas jarak dan waktu tersebut untuk dapat terhubung dengan bisnis Anda.

Sosial media membantu bisnis Anda untuk lebih dekat dalam melakukan interaksi dengan pelanggan atau pun masyarakat luas. Anda bisa mencari tahu bagaimana pendapat khalayak terhadap bisnis Anda dengan mudah, sehingga Anda bisa melakukan aksi cepat bila ada kritik atau komplain. 

Brand awareness diperlukan untuk membangun reputasi positif, yang mana hal ini dapat memicu pada peningkatan revenue perusahaan Anda. Audiens atau khalayak adalah promotor yang sangat ampuh dalam menggaet pelanggan baru untuk Anda. Untuk itu, memiliki brand awareness yang bagus dapat meningkatkan kepercayaan khalayak pada bisnis Anda.

Pentingnya membangun popularitas bisnis

Bisnis yang memiliki popularitas atau reputasi yang baik di mata pelanggan akan lebih mudah untuk menggaet pelanggan baru tanpa terlalu banyak usaha dari Anda. Reputasi baik tersebut akan seolah berbicara mengenai bisnis Anda secara keseluruhan, sehingga menumbuhkan rasa percaya pelanggan terhadap bisnis Anda. Nah, yang harus Anda lakukan adalah bangun reputasi dengan memberikan layanan yang cepat tanggap, jadilah pendengar yang baik dari pelanggan Anda, serta jangan lupa untuk terus berinovasi agar pelanggan tidak bosan.

Untuk itu Anda harus aktif berinteraksi di sosial media. Masalahnya adalah sekarang ini ada bermacam-macam sosial media, mana yang harus Anda pilih? Belum lagi mengatur sosial media dengan berbagai aktivitasnya, rasanya sangat memakan waktu.

Untuk memilih sosial media mana yang akan Anda pakai, lebih baik perhatikan target market Anda. Bila ingin menyasar masyarakat umum Facebook, Twitter, dan Google+ bisa jadi pilihan karena memiliki pengguna dari berbagai macam background, sedangkan Linked-In biasanya lebih banyak digunakan oleh pekerja profesional.

Berikut alasan kenapa Anda harus coba sosial media untuk bisnis

Alangkah baiknya bila Anda mempertimbangkan penggunaan social media management tools seperti Local Measure, yang memudahkan pengaturan dari beberapa akun sosial media yang berbeda sekaligus. Local Measure memiliki platform yang terintegrasi dengan baik dengan segala aktivitas sosial Anda, juga menyediakan banyak tools pintar untuk memantau perkembangan campaign yang dilakukan.

Dengan menggunakan smart tool dari Local Measure,  Anda bisa memanfaatkan sosial media untuk meningkatkan performa bisnis yang lebih baik. Local Measure membantu Anda dalam menentukan:

  • Strategi yang ampuh dalam meningkatkan popularitas dan audience engagement
  • Tetap terhubung dengan pelanggan sehingga loyalitas dan kepercayaan dapat terjaga
  • Langkah yang tepat untuk meningkatkan revenue dari reputasi yang powerful di sosial media

Coba Local Measure sekarang!

More About Local Measure >

 

Coba Gratis G Suite Selamanya

It's All About The Cloud

Welcome to EIKON Technology blog! We're excited to share our insights about the IT industry and the Cloud. Subscribe today to get the latest news.

  • Cloud News
  • Partner Updates
  • Product Releases
  • Company News

Subscribe To Updates

Popular Post

Recent Posts