Bluebar_navbar

4

Jun


office_365_blue.jpg

Banyak perusahaan telah beralih ke teknologi cloud, seperti yang dilakukan oleh Microsoft. Mereka telah mendeklarasikan diri sebagai perusahaan jasa internet pertama yang menawarkan kapasitas unlimited (tidak terbatas) kepada pengguna teknologi cloud.

Mereka juga memiliki beberapa produk berkapasitas storage mulai dari 1 TB hingga menetapkan bahwa tidak ada lagi batas atas terhadap berapapun data bisnis yang dapat Anda simpan di platform kolaborasi berbasis cloud, SharePoint dan OneDrive. Namun Untuk apa sebenarnya kapasitas sebesar itu? Bayangkan berapa banyak lagu, foto, dan file-file yang dapat Anda simpan, tetapi apa manfaat sebenarnya dari penyimpanan tersebut?

cloud-1.jpg

Microsoft memberikan berbagai jenis layanan seperti email, platform kolaborasi, dan juga drive (tempat penyimpanan). Kapasitas sebesar itu tidak hanya digunakan untuk menyimpan data terbaru, tetapi juga menyimpan data dari tahun-tahun sebelumnya. Dengan demikian, Anda masih dapat mengakses email 5 tahun lalu. Microsoft juga menawarkan investasi jangka panjang terhadap data yang Anda miliki, sehingga Anda dapat mengakses data tersebut kapan saja dan dimana saja. Kita tidak bisa lagi bergantung kepada perangkat keras untuk menyimpan data selamanya sebab risiko kehilangannya sangat tinggi.

1 TB akan memungkinkan Anda untuk memiliki pusat dokumen berkapasitas besar yang dapat digunakan oleh tim, serta menggunakan data tersebut dari waktu ke waktu tanpa harus mempelajari struktur informasi yang kompleks”.

- Mark Kashman, Microsoft

Platform Email untuk Bisnis yang Baik

Dalam beberapa tahun ini, Microsoft telah banyak mengembangkan berbagai macam bisnis. Sekarang, kapasitas mailbox (kotak surat) di Microsoft Office 365 memberikan nilai yang lebih besar kepada pelanggan sebanyak dua kali lipat, dari yang awalnya hanya 25GB menjadi 50 GB tanpa ada tambahan biaya. Perusahaan pengguna Microsoft saat ini memiliki ruang gerak yang lebih besar dengan kapasitas lebih besar pula untuk menjalankan project-project secara lebih intensif. 

Selain itu, Microsoft juga meningkatkan kapasitas mailbox yang lain untuk membantu Anda bekerja dengan lebih produktif. Untuk email user yang masih aktif, disediakan banyak ruang guna menyimpan apapun yang Anda butuhkan untuk menjalankan berbagai proyek.

Alat Kolaborasi Penunjang Produktivitas

happy_worker.jpg 

SharePoint Online, yaitu platform kolaborasi berbasis cloud yang dimiliki oleh Microsoft juga telah ditingkatkan kapasitasnya menjadi 1 TB. Seperti yang disampaikan oleh Mark Kashman, SharePoint senior product manager, “1 TB akan memungkinkan Anda untuk memiliki pusat dokumen berkapasitas besar yang dapat digunakan oleh tim, serta menggunakan data tersebut dari waktu ke waktu tanpa harus mempelajari struktur informasi yang kompleks”.

Microsoft menerima banyak keluhan dari pelanggan mengenai urgensi untuk meningkatkan kapasitas produk guna memenuhi kebutuhan bisnis yang terus berkembang di masa depan dan kebutuhan data yang juga semakin besar. SharePoint for business ini mampu mengakomodasi kapasitas yang dibutuhkan saat ini serta potensi kebutuhan data di masa depan secara unlimited (tidak terbatas).

Penyimpanan Online Terbaik Untuk Semua

office_365_blue_2.png

Microsoft telah meningkatkan kapasitas dari mulai dari 25 GB menjadi 1 TB hingga unlimited storage untuk produk OneDrive for Business. Yang membuat OneDrive sangat menarik adalah ketika platform ini sudah diintegrasikan dengan beberapa media untuk berkomunikasi, berkarya, serta berkolaborasi. Sebagai bagian dari layanan Office 365, OneDrive memastikan bahwa Anda selalu bisa mengakses data dari perangkat apapun serta memungkinkan beberapa orang untuk berkolaborasi dalam satu proyek secara bersamaan.

Namun walaupun Microsoft mengatakan bahwa layanan ini memiliki kapasitas unlimited atau tidak terbatas, bukan berarti Anda dapat menaruh semua data Anda di cloud sekaligus. Microsoft mensyaratkan bahwa ukuran minimal data yang dapat diupload adalah 2 GB dan maksimal 10 GB. 

Penasaran dengan Microsoft Office 365? Anda bisa mencoba trial gratis Office 365 full service selama 30 hari dari EIKON Technology. EIKON adalah salah satu partner resmi Microsoft Indonesia yang berada di Surabaya, jadi Anda tak perlu khawatir dengan layanan yang diberikan. Klik disini untuk trial Office 365 sekarang:

More About Office 365 >>

Coba Gratis G Suite Selamanya

It's All About The Cloud

Welcome to EIKON Technology blog! We're excited to share our insights about the IT industry and the Cloud. Subscribe today to get the latest news.

  • Cloud News
  • Partner Updates
  • Product Releases
  • Company News

Subscribe To Updates

Popular Post

Recent Posts