5 Cara Menghadapi Tren Transformasi Digital di Tahun 2017

 

Belakangan ini, dunia menjadi semakin pintar dengan transformasi digital yang semakin hari semakin berkembang. Seolah terus bisa membaca arah bisnis di masa depan, transformasi digital terus bergulir mengikuti kondisi terbaru. Untuk itu, Anda juga harus bersiap dan terbuka untuk bisa mengikuti arah transformasi tersebut. 

Bagaimana cara untuk mengikuti arus tren transformasi digital?

Diprediksi dari berbagai sumber media aktual, teknologi di tahun 2017 semua aspek akan sangat bergantung dengan digital dan dapat dikendalikan secara online. Untuk itu, tentu kita harus bersiap terhadap transformasi era digital yang akan terjadi,

  1. Adaptasi menjadi hal yang utama

Jika dulu ada istilah posisi menentukan prestasi, untuk saat ini istilah yang lebih pas adalah adaptasi menentukan prestasi. Yap, adaptasi menjadi faktor utama bagaimana Anda dapat menjadi bagian perubahan era digital. Perusahaan dapat dikatakan berhasil ketika mereka dapat beradaptasi terhadap teknologi dan membawa perubahaan tersebut ke dalam budaya dan kegiatan sehari-hari.

  1. Inovasi yang berkelanjutan

Inovasi yang terus bergerak merupakan cara terbaik untuk terus bisa bersaing di marketplace yang terus bergerak. Setiap teknologi baru perlu dinilai, dianalisis, diuji dan diterapkan  dengan cara cepat. Sudah tidak jamannya untuk membuang waktu dengan sesuatu yang tidak pasti. Pengembangan inovasi yang didukung oleh kemampuan adaptif akan menjanjikan kesuksesan jangka panjang.

eclipse-digital-signage-explained-640.png__640x360_q85_crop_subsampling-2.png

  1. Bekerja dari jauh dengan Remote Working

Banyak perusahaan yang telah menggunakan remote working untuk melakukan aktivitas dunia kerja jarak jauh seperti berkolaborasi, meeting, progress project report bahkan interview karyawan sekalipun. Fitur remote working in merupakan bagian dari rangkaian Komputasi Awan atau Cloud Computing. Selain remote working, Anda juga bisa memanfaatkan teknologi drive dengan menyimpan berbagai macam file di storage online yang bisa di akses dimanapun dan dari berbagai macam device.

  1. Big Data Analytics

Bukan berlebihan jika banyak perusahaan merasa bahwa menganalisa Big Data (data kuota besar) merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Transformasi digital juga memberikan dampak terhadap banyaknya data yang terkumpul setiap harinya. Namun yang perlu diingat, data-data tersebut akan banyak mengandung informasi yang menguntungkan bagi bisnis Anda seperti bagaimana sebenarnya pelanggan melihat perusahaan dan produk Anda, bagus atau tidaknya pelayanan perusahaan Anda, dsb. Perusahaan tentunya harus bisa memanfaatkannya dengan cara menganalisa, mengolah serta mengorganisir data-data tesebut.  Big data analytics tidak hanya membantu untuk memahami informasi yang terkandung di dalam data tapi juga membantu untuk mengidentifikasi data yang paling penting untuk keputusan bisnis saat ini dan masa datang.

Lalu, sudah siapkah Anda menghadapi era digital?

Mau tidak mau tentu Anda beserta team juga harus mempersiapkan diri untuk hal-hal baru yang akan ditunjukkan oleh teknologi yang selalu berubah karena transformasi digital telah menjadi kebutuhan pasti terutama dalam dunia bisnis. 

EIKON Technology merupakan perusahaan yang siap membantu Anda dalam dunia teknologi. SIla klik link dibawah untuk berinteraksi dan berkonsultasi dengan kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of