EIKON TECHNOLOGY BLOG

Yuk Kenalan Apa itu Freshdesk dan Manfaat untuk Customer Support


Freshdesk adalah software untuk memudahkan pekerjaan Customer Support. Jika selama ini Anda selalu disibukkan dengan aktivitas membalas pertanyaan dari customer melalui berbagai channel seperti email, phone, portal, LiveChat, Twitter, Facebook, atau Feedback Widget yang sangat menyita waktu, kini Anda bisa meresponsnya melalui satu platform bernama Freshdesk. Freshdesk adalah software yang mewadahi atau mengelola seluruh layanan percakapan Anda dengan customer dari berbagai channel pada satu platform.

Pekerjaan membalas pertanyaan customer memang terkadang melelahkan apalagi jika sebenarnya Anda memiliki template jawaban untuk pertanyaan yang sama dan berulang. Beberapa perusahaan juga menerapkan pertanyaan melalui email yang akan di-follow-up oleh beberapa staf. Kendalanya, kadang antar-staf tidak saling mengetahui mana email yang sudah dibalas dan mana yang belum. Untuk itu, mudahkanlah kegiatan handling customer ini dengan Freshdesk karena Freshdesk dirancang khusus untuk customer support.

Freshdesk-Featured-image-1.jpg

8 Keuntungan Freshdesk yang Anda dapatkan

1. Lacak percakapan pelanggan dengan mengubahnya menjadi Ticket

Di Freshdesk, ada fitur Ticketing yang memungkinkan Anda untuk melakukan konversi pada semua email yang masuk menjadi Ticket. Anda bisa memprioritaskan, mengateogirkan, dan meneruskan pesan pelanggan ke orang atau jawaban yang tepat. Didukung dengan Team Inbox, SLA Management, Agent Collision Detection, Custom Ticket Status, Scenario Automation, dan Canned Responses sehingga Anda tidak akan kehilangan jejak pada pesan yang dikirim oleh pelanggan Anda.

2. Memecahkan masalah bersama tim untuk menjadi Customer Support terbaik

Freshdesk membantu Anda bekerja sama dengan anggota tim yang ada di perusahaan Anda untuk memberikan jawaban yang cepat dan konsisten kepada pelanggan Anda. Bekerja sama sebagai tim untuk memecahkan masalah pelanggan bisa dilakukan dengan cepat dan efisien. Beberapa fitur pendukung seperti Team Huddle, Shared Ownership, Linked Tickets, dan Parent-Child Ticketing siap membantu Anda untuk melakukan kolaborasi Customer Support ini.

3. Menyatukan semua informasi dengan dukungan multichannel

Seperti yang kami katakan di awal, Freshdesk mewadahi berbagai channel komunikasi. Jika proses pelayanan, dukungan, dan data pelanggan terfragmentasi di berbagai channel cukup menyita waktu dan usaha, Freshdesk ini membuat pekerjaan Anda lebih praktis. Anda bisa menyatukan seluruh informasi dan mengelolanya pada satu platform. Sejauh ini, Freshdesk mendukung multichannel seperti Email Support, Phone Support, Chat Support, Website Support, Facebook Support, dan Twitter Support.

4. Meningkatkan produktivitas tim dengan sistem otomatis

Persingkat waktu Anda dalam melayani pelanggan dengan Automation dari Freshdesk. Memanfaatkan kemampuan built-in Freshdesk seperti Ticket dispatch, Intelligent ticket assignment, Time-triggered automation, Event-triggered automation, Automatic email notification untuk mengotomatisasi tugas yang berulang. Untuk memastikan bahwa proses dukungan Anda semulus mungkin, Anda dapat mengotomatisasi tugas rutin Anda seperti menetapkan prioritas, menindaklanjuti tiket dan tugas operasional lainnya yang membantu Anda menjalankan dukungan Anda. Dengan cara ini, tim Anda dapat memanfaatkan waktu dengan lebih baik dan menciptakan pengalaman dukungan yang sempurna bagi pelanggan.

5. Self service, berdayakan pelanggan dengan pengetahuan

Bantu pelanggan Anda untuk bisa memecahkan masalahnya sendiri. Buat pengalaman layanan mandiri yang mendukung brand Anda dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Ada Automatically suggest solutions, Email to Kbase, Feedback mechanism, Solution article analytics, Forum moderation, dan Link forum topic to ticket yang memungkinkan Anda untuk memberdayakan pelanggan Anda dalam menciptakan pelangaman self-service. Mengaktifkan layanan mandiri ini tidak hanya membantu pelanggan menemukan solusi lebih cepat, namun juga memberdayakannya dengan pengetahuan yang berguna. Ini juga membantu mengurangi volume tiket Anda.

6. Pelaporan yang lengkap, terukur, dan meningkatkan produktivitas

Ada fitur Reporting atau Laporan pada Freshdesk yang bisa membantu Anda memantau produktivitas kinerja. Berdasarkan hasil laporan ini, Anda bisa membuat keputusan berdasarkan data untuk meningkatkan kinerja tim Anda, mengukur dan meningkatkan efisiensi, mengidentifikasi masalah, dan merencanakan berdasarkan metriks. Di sini Anda akan dibantu langsung dengan fitur-fitur yang sangat memudahkan seperti Helpdesk reports, Customer satisfaction ratings, Dashboards, Answers and Insights, hingga Schedule reports.

7. Kemampuan kustomisasi yang lengkap

Jangan mau terpontang-panting dengan kegiatan pelayanan pelanggan yang ribet. Buatlah pekerjaan membantu pelanggan ini semudah berkedip. Dengan Freshdesk, Anda bisa menyesuaikan alur kerja atau workflow dengan cara kerja tim Anda, portal pelanggan, peran agenm, ekstensi dari brand Anda, dan Anda bisa lebih memanfaatkan Freshdesk ini benar-benar seperti yang milik Anda sendiri, sesuai dengan yang Anda inginkan atau custom. Dapatkan Portal customization, Customize agent roles, Custom tickets forms, Custom URL, dan Custom Apps pada Freshdesk sehingga akan membuat pekerjaan Anda menjadi lebih mudah.

8. Keamanan data yang terjamin

Freshdesk memastikan keamanan kelas enterprise dengan fitur dan audit menyeluruh terhadap jaringan, sistem dan kepatuhan peraturan untuk melindungi produk dan platformnya. Di Freshdesk, keamanan data benar-benar dijaga dan Freshdesk juga berkomitmen untuk terus menghadirkan platform pelayanan pelanggan yang aman, handal, dan dapat dipercaya. Freshdesk memiliki Custom SSL certificates, IP and Network restrictions, dan Identity & access management untuk mengamankan data sehingga membuat Anda nyaman untuk mengoperasikannya.

Seluruh fitur Freshdesk terbukti membantu Anda dalam menghadapi masalah terkait pelayanan pelanggan yang selama ini Anda rasakan. Beralihlah ke Freshdesk dan kelola sistem penangangan pelanggan secara lebih baik. Miliki Freshdesk bersama EIKON Technology sekarang, klik tautan berikut ya!





Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of