Fitur Google Chrome Tersembunyi yang Jarang Digunakan

Fitur Google Chrome – Performa kerja yang cepat adalah sebuah tuntutan yang telah menjadi rahasia umum di dunia bisnis. Untuk itu, Anda juha harus aktif untuk mencari tahu mengenai kiat-kita apa yang akan membantu pekerjaan Anda.

Google Chrome, Browser membantu pekerjaan Anda

Tentu Anda tidak asing dengan Chrome, sebagai salah satu dengan peminat terbanyak, browser ini telah memenangkan hati pengguna untuk setia menggunakan layanan tersebut. Berdasarkan hasil riset StatCounter pada tahun 2016 lalu, saat ini jumlah pengguna browser yang digadang paling ringan tersebut tembus angka 60,5%. Tentu sebuah pencapaian yang luar biasa, bukan?Google-Chrome-view.png

Fitur Google Chrome rahasia yang harus diketahui

Jika Anda salah satu pengguna setia yang menggunakan browser tersebut, maka Anda harus tahu ada banyak sekali fitur, tips dan trik yang membuat pekerjaan Anda menjadi jauh lebih mudah dan cepat. Namun dalam artikel ini, akan dibahas beberapa fitur penting yang wajib Anda ketahui dan akan membuat pencarian Anda menjadi jauh lebih cepat.

  • Masuk alamat website tanpa mengetik “www.” dan “.com”

Ingin masuk ke salah satu situs, tapi malas ketik url yang panjang? Mudah saja, cukup ketik url tanpa “www.” dan “.com”, kemudian tekan Ctrl + Enter, Voila! Anda akan masuk ke url tersebut. Fitur ini hanya berlaku untuk url yang berdomain “.com” yaa..

  • Menggunakan Pin Tab untuk merapikan

Bagi pengguna yang memanfaatkan internet untuk pekerjaan, ada kalanya Anda harus membuka Tab yang banyak sehingga terkadang membingungkan. Disinilah manfaat dari Pin Tab sangat dibutuhkan. Pin halaman yang penting, lalu tab akan mengecil dan terkumpul di kiri. Tentunya Tab akan jadi lebih mudah di identifikasi.

  • Manfaat tombol tengah di Mouse

Coba tekan tombol scrool tengah di Mouse. Banyak yang tidak menyadari bahwa tombol tersebut memiliki fungsi tersendiri dalam Chrome. Kegunaanya adalah untuk Open Link in New Tab otomatis. Cukup klik link dengan menggunakan tombol tengah tersebut, maka link akan terbuka di New Tab. Keren kan? Selain itu, Anda juga bisa Close Tab secara cepat dengan klik judul tab yang berada di atas.

  • Mute New Tab yang memiliki default Audio

Lagi asyik membuka, ada website yang menyertakan default pemutar Audio? Tentu akan sangat mengganggu terutama saat di kanan-kiri ada rekan kerja yang sedang konsentrasi. Terganggu? Pasti. Tapi setelah tahu cara Mute Tab dengan sekali klik, pasti kita tidak akan ada masalah lagi dengan hal semacam itu. Caranya ketik chrome://flags/#enable-tab-audio-muting pada Omnibox (kotak url). Kemudian klik enable pada Tab Audio Muting, dan restart browser. Selanjutnya Anda bisa meng-klik simbol speaker pada Tab yang menyalakan media untuk mute atau diam dengan sekali klik.Fitur Google Chrome Tersembunyi yang Jarang Digunakan

  • Fungsi lain dari Ctrl, Shift dan Space

Sebagai orang yang berkaitan dengan komputer setiap harinya, tentu jari Anda sudah sangat terbiasa dengan tombol-tombol pada keyboard. Ketika ada shortcut yang menggunakan Ctrl, Shift dan Space, tentu bukan hal sulit untuk mengaplikasikannya.

Berikut kumpulan fungsi-fungsinya:

Shift + L Klik, pada sebuah link akan membukanya di New Window.

Alt + Enter ketika mengetikkan kata kunci di Omnibox akan membukanya di New Tab. Memindahkan beberapa Tab ke Window baru, Shift + L Klik, kemudian drag.

Ctrl + Shift + T, membuka kembali Tab yang tidak sengaja kita tutup.

Ctrl + Shift + B, mengedit Bookmark.

Ctrl + Shift + D, membuat semua tab menjadi bookmark dalam satu folder.

Spasi = Turun ke bawah laman.

Shift + Spasi = Sebaliknya.

Ctrl + “+” = Zoom in.

Ctrl + “-” = Zoom out.

Ctrl + “0” = Normal zoom.

Ctrl + “1……9”, akan membuatmu pindah Tab dengan cepat.

Setelah mengetahui lebih jauh mengenai fitur-fitur tersebut, tentu akan semakin memudahkan dan menyenangkan untuk menggunakan browser Chrome yang akan membantu dalam beraktifitas. Anw, Untuk mengapresiasi para pengguna nya, Google memiliki perangkat laptop yang berbasis Chrome OS, sehingga semua kegiatan bisa terintegrasi jadi satu. Anda bisa mendapatkannya di Chromebook Reseller Indonesia salah satunya di EIKON Technology.  Ingin tahu lebih lanjut? klik link dibawah ini 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments