Gmail Memberikan Fitur Terbaru Yaitu Kirim Email Mode Rahasia

Gmail bisa kirim email mode rahasia – Google baru saja memberikan update bahwa ada fitur terbaru yang akan hadir pada tanggal 25 juni 2019. Pengguna Gmail dapat melindungi informasi sensitif dari cara menggunakan mode rahasia Gmail. Penerima pesan dalam mode rahasia tidak bisa untuk meneruskan, menyalin, mencetak, atau mendownload pesan, termasuk lampiran. Pengguna bisa menetapkan tanggal habis masa berlaku pesan, mencabut akses pesan kapan saja, dan mewajibkan kode verifikasi SMS untuk mengakses pesan.

Yang perlu dicatat adalah walaupun mode rahasia bisa mencegah penerima berbagi email (forward, reply, download) , mode ini tidak mencegah penerima mengambil screenshot atau foto atau lampiran Anda

Cara Gmail mengirim pesan mode rahasia

Saat seseorang mengirim pesan mode rahasia, Gmail menghapus isi pesan dan lampiran apa pun dari salinan pesan penerima. Isi pesan dan lampiran tersebut akan diganti dengan link ke konten. Klien Gmail menampilkan konten yang ditautkan seolah-olah konten tersebut merupakan bagian dari pesan. Klien email pihak ketiga menampilkan link sebagai pengganti konten.

Menonaktifkan atau mengaktifkan mode rahasia Gmail

Sebagai admin G Suite, Anda dapat menonaktifkan atau mengaktifkan mode rahasia Gmail untuk seluruh domain atau unit organisasi tertentu. Menonaktifkan fitur mode rahasia Gmail akan mencegah pengguna mengirim pesan dalam mode rahasia. Jika Anda ingin memblokir semua pesan masuk dalam mode rahasia, buat aturan kepatuhan untuk memblokir pesan masuk.

Untuk menonaktifkan atau mengaktifkan mode rahasia Gmail bagi domain Anda:

  1. Dari Halaman beranda konsol Admin, buka AplikasilaluG SuitelaluGmail.
  2. Di Setelan pengguna, hapus centang atau centang kotak Aktifkan mode rahasia.
  3. Simpan perubahan.

Untuk menonaktifkan atau mengaktifkan mode rahasia Gmail bagi unit organisasi:

  1. Dari Halaman beranda konsol Admin, buka AplikasilaluG SuitelaluGmail.
  2. Di sebelah kiri, pilih unit organisasi yang diinginkan.
  3. Klik Setelan pengguna, lalu pilih unit organisasi yang diinginkan di sisi kiri jendela.
  4. Hapus centang atau centang kotak Aktifkan mode rahasia.
  5. Klik Simpan.

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of