IT Service Management Modern Bernama Freshservice

Apa itu Freshservice?

Aplikasi berbasis cloud yang digunakan untuk tim IT dalam mengelola insiden, masalah, aset yang ada di dalam internal perusahaan. Dengan kata lain Freshservice digunakan untuk internal perusahaan.

Mengapa perlu menggunakan Freshservice?

  • Freshservice dapat menjadi solusi untuk perusahaan yang sering mengalami masalah seputar IT
  • Sebuah aplikasi yang mudah untuk di kustomisasi sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.
  • Dapat meningkatkan efisiensi terhadap budget IT.
  • Dapat meningkatkan produktivitas Agent (Tim IT)

Fitur fitur Freshservice

  • Fitur Ticketing

Pada tab “Ticket” menampilkan semua daftar informasi tiket (baik tiket insiden maupun permintaan layanan). Untuk mengaksesnya Anda dapat dengan mudah klik salah satu tiket dan dapatkan informasi detailnya. Anda dapat menambahkan catatan, meneruskan, dan membalas tiket. Pada fitur canned response, Anda dapat menjawab query berulang dengan template jawaban yang telah tersedia. Ini akan sangat menghemat waktu Anda.

Anda dapat membuat, menambahkan, dan mengelola knowledge base sebagai solusi mandiri untuk pelanggan Anda. Anda pun memiliki kewenangan untuk menjadikannya private hanya digunakan oleh agen/pihak internal.

  • Manajemen Aset

Dalam manajemen aset tersedia berbagai fitur inventory management, contract management, auto asset discovery, software licence management, dan configuration management. Anda dapat mengelola, melacak, dan mengevaluasi semua inventaris Anda baik software maupun hardware dengan mudah. Dengan pengelolaan yang baik, Anda dapat menghindari kerugian dan merencanakan pembelian inventaris melalui informasi asset lifecycle pada Freshservice.

  • Service Catalog

Dengan portal katalog layanan, saat karyawan melakukan permintaan layanan mereka seakan-akan sedang membeli sebuah layanan. Ini akan mengotomatiskan dan menyederhanakan proses permintaan karyawan dan menghindari kesalahan. Misal, Mike adalah karyawan departemen Design membutuhkan versi terbaru dari Adobe Creative Cloud. Mike cukup mengunjungi portal katalog layanan, memilih aplikasi tersebut dan klik request now. Maka, proses permintaan dan pemenuhan akan otomatis terbentuk secara otomatis.

  • Gamification

Terdapat fitur gamification, dimana agen dengan kinerja terbaik akan muncul pada kolom Leaderboard. Ini akan memotivasi agen lain meningkatkan produktivitasnya. Anda pun dapat membuat “Quests” untuk setiap tugas, layaknya bermain game. Sehingga, mengerjakan tugas tidak membosankan seperti biasanya.

  • Release Management

manajemen masalah dapat mengurangi hingga 40% terjadinya insiden pada helpdesk Anda. Ini akan membantu perusahaan Anda meminimalkan resiko gangguan pada bisnis.

Anda dapat dengan mudah merencanakan pembuatan, pengujian, dan mengurangi risiko menggunakan data yang telah disediakan dan mengubah modul manajemen. Semua orang akan mendapatkan update informasi yang sama mengenai penetapan tanggal mulai dan berakhirnya perencanaan.

EIKON Technology adalah partner resmi dari freshservice. Jika Anda berminat melakukan trial silahkan klik tombol dibawah ini.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of