EIKON TECHNOLOGY BLOG

Google Cloud Summit Jakarta 2018 : Tingkatkan Kualitas Keamanan, Alat Bisnis, dan Komputasi dengan Infrastruktur Google

google cloud summit 2018

Semarak dan antusiasme peserta Google Cloud Summits 2018 yang berlangsung kemarin pada tanggal 4 Oktober 2018 di Jakarta, The Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place masih terasa hingga saat ini.

Event terbesar teknologi yang diusung Google ini mempertemukan 2000+ penggemar cloud dari perusahaan-perusahaan besar, mulai dari eksekutif, profesional IT hingga developer dan administrator sistem infrastruktur IT, bahkan mahasiswa.

Lalu, sebenarnya apa saja yang dibahas saat event berlangsung?

  • Memoderenisasi Aplikasi dan Infrasuktrur IT dengan Google Cloud
  • Review bagaimana Google Cloud membantu Anda menempatkan pondasi strategi AI dalam aplikasi bisnis
  • Bagaimana Pemimpin Membangun Cloud Workplace dengan G Suite
  • Pendekatan & praktik terbaik untuk arsitektur cloud hybrid
  • Sharing dengan para pakar Google dan IT
  • Modern Data Pipeline
  • Google Kubernatus dan Google Big Query, dan masih banyak materi menarik lainnya.

Baca selengkapnya : Google Cloud Summit 2018 Is Coming

Kami mengucapkan terimakasih telah berkunjung ke Booth Eikon Technology. Untuk merekam antusiasme dari para praktisi IT kami telah menyiapkan dokumentasinya di bawah ini.

Namun, keseruan dan antusiasme yang ditunjukkan pada foto di atas agaknya berbanding terbalik dengan perkembangan cloud computing di Indonesia. Meskipun pembicaraan mengenai cloud computing cukup populer, tapi pada kenyataannya perkembangan di Indonesia masih sangat lambat. Hal ini dikarenakan beberapa faktor yang menjadi pertimbangan yaitu keamanan data, harga berlangganan, migrasi data ke cloud computing.

Namun, keseruan dan antusiasme yang ditunjukkan pada foto di atas agaknya berbanding terbalik dengan perkembangan cloud computing di Indonesia. Meskipun pembicaraan mengenai cloud computing cukup populer, tapi pada kenyataannya perkembangan di Indonesia masih sangat lambat. Hal ini dikarenakan beberapa faktor yang menjadi pertimbangan yaitu keamanan data, harga berlangganan, migrasi data ke cloud computing. 

Padahal semua masalah mengenai cloud computing di atas tidak perlu dikhawatirkan. Kenapa?

Karena, teknologi cloud besutan Google ini akan memberikan Anda kenyamanan untuk keamanan data, migrasi data ke cloud, dan harga berlangganan sesuai kebutuhan perusahaan.

1. KEAMANAN DATA CLOUD

Google sangat memprioritaskan keamanannya. Data center Google memiliki akses terbatas untuk menjaga kerahasiaanya. SLA 99,99% sehingga jarang terjadi server down. Google juga memiliki private kabel bawah laut sehingga tidak akan ada gangguan dari pihak luar.

Untuk aplikasi nya Google memberikan 2 step verification, akses dan kontrol sharing, serta visibilitas tentang bagaimana data digunakan. 

Baca juga : Bagaimana Google Menjaga Keamanan Data

2. HARGA BERLANGGANAN

Anda bisa memilih layanan cloud berdasarkan kebutuhan perusahaan Anda. Google dengan G Suite menyediakan 3 versi yaitu basic, business, dan enterprise. Karena produk Google dapat digunakan oleh perusahaan di berbagai macam skala dan industri, maka harga cloud Google dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga : Harga G Suite Indonesia

3. MIGRASI DATA KE CLOUD COMPUTING

Sebagai Google Premier Partner, kami Eikon Technology akan membantu Anda melakukan migrasi data ke cloud. Jadi, Anda tidak perlu khawatir akan kesulitan untuk memindahkan data Anda dari on premise ke cloud, atau dari gmail biasa ke G Suite dengan support 24 jam.

Tahukah Bapak/Ibu, Survey Gartner menunjukkan bahwa jumlah pengguna cloud di negara-negara maju semakin meningkat hingga 1.754 juta pada tahun 2017. Tren ini akan berlanjut hingga 2020 dan diperkirakan akan mencapai 2.309 juta. Ini dikarenakan perusahaan-perusahaan mulai sadar manfaat cloud computing bagi bisnis.

Beberapa perusahaan yang telah menerapkan cloud computing di Indonesia di antaranya adalah Traveloka, Go-Jek, BPJS Ketenagakerjaan, Sinarmas, Cinema21, Lazada Group, PT. Pelindo Marine, dan masih banyak lagi. Jika, perusahaan-perusahaan ternama di luar negeri bahkan di Indonesia telah beralih ke cloud computing, lalu Anda kapan? Kami tunggu transformasi Anda menjadi perusahaan berskala global dengan teknologi cloud.

Sebagai salah satu sponsor di Google Cloud Summit Jakarta 2018, EIKON Technology turut berkontribusi untuk membantu Google mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih maju dengan teknologi digital berupa cloud computing. Memberi informasi layanan cloud computing yang dimiliki Google seperti G Suite, Google Cloud Platform, dan chrome devices (chromebook dan chromebox) serta mengadakan demonstrasi produk gratis kepada seluruh peserta. Tidak hanya itu, EIKON Technology juga memberi beberapa penawaran spesial khusus event Google Cloud Summit 2018, seperti berikut:

1. Sign Up G Suite free Jabra Speaker 510, mid-range portable USB and Bluetooth® speakerphone, bayar 12 bulan dapat 14 bulan, dan gratis konsultasi kebutuhan G Suite. untuk minimal 100 user. Hanya sampai 04 November 2018.

2. Gratis Credits $ 500 untuk Google Cloud Platform.

Euforia Google Cloud Summit Jakarta 2017 masih terasa seiring dengan banyaknya permintaan para pelaku teknologi untuk segera beralih ke cloud computing. Jika Anda masih penasaran dengan berbagai penawaran dari EIKON Technology tentang cloud dan kelanjutan dari event ini, silahkan hubungi kami dengan klik tautan berikut.




Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of