EIKON TECHNOLOGY BLOG

Kini Anda Bisa Menggunakan Drive Enterprise Tanpa Memiliki Akun G Suite : Apa Keuntungannya?

drive enterprise

Google memahami bahwa tidak setiap perusahaan siap beralih dari alamat email lama atau aplikasi kerja seperti Microsoft Office (Word, Excel, Power Point) ke aplikasi produktivitas baru G Suite. Google juga menyadari bahwa tidak semua aplikasi tersebut tepat untuk semua bidang bisnis. Oleh karena itu, Google menyediakan produk penyimpanan data online secara terpisah.

Anda tidak perlu lagi membeli paket G Suite lengkap untuk memanfaatkan Google Drive sebagai penyimpanan data. Google menamakan produk ini Drive Enterprise. Anda dapat mendapatkan Drive Enterprise sekalipun tanpa memiliki akun G Suite.

Apa saja keuntungan Drive Enterprise untuk perusahaan Anda? Berikut ulasannya :

1. Kelola File Anda dengan Google Enterprise Content Management 

Anda dapat meningkatkan produktivitas karyawan dan tim kerja dengan Drive Enterprise (platform pengelolaan konten berbasis cloud).  Drive Enterprise’s Google-grade security, aritificial intelligence, dan real-time collaboration membuat sebuah alternatif modern pada legacy ECMs. Ditambah, mudah dimigrasi dan dapat bekerja dengan aplikasi pihak ketiga seperti Microsoft Office.

2. Gunakan Aplikasi yang Biasa Anda Pakai Termasuk Microsoft Office di Drive

microsoft office di drive enterprise

Beberapa perusahaan mengaku merasa kesulitan mengelola file berbentuk Word, Excel dan aplikasi Microsoft Office lainnya saat menggunakan G Suite. Salah satu alasannya karena memang tidak terbiasa, sehingga perlu adaptasi saat beralih ke aplikasi office besutan Google (Docs, Sheets, dan Slide). Dengan Drive Enterprise, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan hal tersebut. Drive Enterprise mendukung aplikasi pihak ketiga. Buka data dan buat komentar langsung pada file pada lebih dari 60+ jenis file, termasuk Microsoft Office melalui web ataupun aplikasi.

Anda pun dapat mengetahui siapa yang sedang menyunting dokumen statis Anda. Ini akan menghindari error akibat konflik dukumen dan penggantian versi. Jika perusahaan Anda menggunakan Slack atau Slaesforce, Drive Enterprise juga mendukung aplikasi ini.

3. Proteksi File dan Dokumen Anda dengan Keamanan Tingkat Google

lindungi keamanan data drive

Google selalu memberikan keamanan enterprise untuk Anda. Keamanan data selalu menjadi prioritas Google di setiap produk yang diluncurkan. Anda tidak perlu khawatir mengenai perlindungan dokumen perusahaan Anda pada Drive Enterprise.

Dengan Data Loss Prevention (DLP), mencegah user berbagi file sensitif dengan orang di luar organisasi Anda. Data loss prevention atau Pencegahan Kehilangan Data adalah sebuah fitur yang menambah lapisan keamanan pada data perusahaan yang berisi informasi sensitif agar tidak terekspos pada pihak yang tidak berwenang.  DLP akan memindai informasi sensitif tersebut dan memberi tahu admin Anda.

Data perusahaan penting misalnya seperti berkenaan dengan audit hukum dapat terarsip otomatis dengan Google Vault, sehingga Anda tidak perlu khawatir data hilang. Anda pun dapat mengontrol ijin akses file pada Team Drive.

Baca Juga : Data Loss Prevention Tingkatkan Sistem Manajemen Keamanan Informasi

4. Kerja Lebih Efisien dengan Built-in AI

kerja efisien dan hemat waktu dengan Built-in AI

Jika Anda terbiasa menggunakan Google Search Engine, Anda pasti tahu bahwa kecerdasan buatan pada Mesin Pembelajar Google untuk memunculkan konten yang relevan sangat luar biasa. Teknologi ini juga dipakai pada Drive Enterprise. Dimana Anda akan menghemat waktu Anda untuk mencari file Anda hingga 50%.

Mesin pembelajar Drive Enterprise akan memunculkan dokumen Anda yang paling relevan dengan cepat. Hasil pencarian ini didasarkan pada frekuensi seringnya Anda berkolaborasi, meeting, file yang sering Anda bagikan, dan sunting. Ini akan menjadikan tim Anda lebih produktif.

5. Bagikan File dan Kolaborasi dengan Tim Anda dengan Modern Content Management Platform

kolaborasi data dengan modern content management

Anda dapat bebas mengakses konten dimanapun dan kapanpun dengan penyimpanan berbasis cloud. Anda dapat berkolaborasi dengan tim Anda untuk menyelesaikan proyek. Bagikan dan sunting file Anda dengan mudah dengan satu versi dokumen yang sama untuk setiap orang.

Anda dapat menggunakan Drive Enterprise sesuai dengan skala perusahaan Anda. Karena harga berlangganan Drive Enterprise dipatok berdasarkan kapasitas pemakaian penyimpanan data yang Anda gunakan, yaitu $8 per pengguna aktif/bulan + %0.04 per GB/bulan termasuk Google Docs, Sheets, dan SlideEIKON Technology sebagai Google Premier Partner memberikan kemudahan layanan bertransaksi dalam negeri, Indonesia. Kami akan support Anda 24 jam. Silahkan konsultasikan permasalahan Anda dan sesuaikan pemakaian Anda dengan menghubungi konsultan kami.




Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of