EIKON TECHNOLOGY BLOG

17

Apr


Perkembangan zaman yang semakin modern membuat banyak perusahaan mulai mengadopsi teknologi terbaru didalam perusahaannya. Selain untuk menunjang kebutuhan perusahaan juga untuk memudahkan para karyawan mengerjakan tugasnya. Yang menjadi permasalahan dalam kebanyakan perusahaan adalah tidak adanya manajemen infrastruktur pada teknologi yang digunakan perusahaan.

 Di indonesia sendiri masih banyak perusahaan yang sudah mengimplementasikan teknologi terbaru tetapi tidak melakukan manajemen infrastruktur pada teknologinya. Akibatnya, keamanan jaringan komputer tidak terjaga dan koneksi internet menjadi lambat. Yang paling berbahaya adalah ketika perangkat keras komputer menjadi rusak.

 Fungsi dari manajemen infrastruktur pada teknologi adalah untuk menjaga teknologi yang telah digunakan oleh perusahaan menjadi berfungsi dengan baik dalam jangka panjang karena tidak dipungkiri bahwa biaya yang diinvestasikan oleh perusahaan tidak sedikit.

Oleh karena itu, berikut 5 Solusi Melakukan Manajemen Infrastruktur Pada Teknologi Perusahaan:

 1. Menggunakan Komputasi Berkinerja Tinggi

Tantangan utama dalam menjaga kinerja perusahaan terus produktif adalah dengan menjaga perangkat keras (PC) terus dalam keadaan baik. Maka solusi yang bisa digunakan untuk manajemen infrastruktur pada teknologi adalah menggunakan perangkat komputer yang berkinerja tinggi. Tentunya solusi ini diiringi dengan investasi yang juga besar.

2. Cloud Computing

Secara umum pengertian cloud computing (komputasi Awan) adalah perpaduan antara bagaimana memanfaatkan teknologi komputer dengan teknologi berbasis internet (awan) yang mempunyai fungsi menjalankan suatu program atau aplikasi dimana program yang dijalankan tidak perlu melakukan instalasi dan hanya bermodalkan internet. Dalam usaha untuk melakukan manajemen infrastruktur pada teknologi. Solusi ini baik digunakan untuk perusahaan yang memiliki keterbatasan untuk melakukan investasi pada perangkat keras yang memiliki kinerja tinggi.

3. Cloud Storage

Cloud storage merupakan salah satu solusi untuk melakukan manajemen infrastruktur pada teknologi di perusahaan anda. Karena banyak para manajer IT yang mengeluhkan masalah data perusahaan yang sangat besar sehingga menghabiskan memori untuk melakukan penyimpanan data. Dengan cloud storage maka semua data perusahaan akan disimpan secara online sehingga bisa menghemat memori penyimpanan data.

4. Menggunakan Sistem Yang Ideal.

Maksud dari solusi ini adalah untuk mengatasi jumlah data sebuah perusahaan yang sangat besar sehingga susah bagi para manajer untuk melakukan kualifikasi data terutama data yang berkualitas dan data yang kurang berkualitas. Efeknya para manajer kesulitan untuk membuat laporan untuk mengevaluasi kinerja perusahaan. Dengan menggunakan sistem yang ideal, perusahaan sudah melakukan manajemen infrastruktur pada teknologi yang digunakan.

5. Pengaturan Koneksi Dengan Baik

Pada era saat ini tidak bisa dipungkiri bahwa internet adalah hal yang tidak bisa dilepaskan dari kebutuhan manusia termasuk perusahaan. Hampir semua perusahaan besar memerlukan internet untuk melakukan komunikasi bisnis atau untuk keperluan lainnya. Masalahnya penggunaan internet yang tidak bijak yang dilakukan para karyawan pada akhirnya mempengaruhi koneksi yang akhirnya tidak stabil dan kerja karyawan yang serius bekerja juga akhirnya terganggu seperti tidak bisa mengirim email atau tidak bisa mencari informasi. Oleh karena itu dalam upaya melakukan manajemen infrastruktur pada teknologi mengatur kebutuhan internet sangat dibutuhkan.

Eikon Technology sebagai satu-satunya Google Premier Partner yang ada di indonesia merupakan IT solution yang siap membantu perusahaan anda untuk melakukan manajemen infrastruktur pada teknologi perusahaan anda. G Suite merupakan produk yang wajib anda miliki untuk melakukan manajemen infrastruktur pada teknologi. Dengan G Suite kita sudah menerapkan semua solusi yang ada diatas (cloud computing, cloud storage, sistem yang ideal). Dengan G Suite semua kebutuhan kerja perusahaan anda seperti membuat dokumen, membuat laporan, membuat presentasi lalu menyimpan data bisa dilakukan tanpa perlu melakukan instalasi pada komputer yang mana membuat memori komputer anda berkurang karena G suite hanya bermodalkan browser dan koneksi internet.

 Contact EIKON now! >>

 

 

Coba Gratis G Suite Selamanya

It's All About The Cloud

Welcome to EIKON Technology blog! We're excited to share our insights about the IT industry and the Cloud. Subscribe today to get the latest news.

  • Cloud News
  • Partner Updates
  • Product Releases
  • Company News

Subscribe To Updates

Popular Post

Recent Posts