EIKON TECHNOLOGY BLOG

20

Sep


Siapa sih yang tak suka liburan? Entah ke city tour, gunung, apalagi pantai. Merencanakan liburan memang tak hanya sangat mengasyikan, namun juga gampang-gampang susah. Agar liburan tak berganti bencana, Anda harus menyiapkan semua hal yang berhubungan dengan liburan seru impian secara detil dan matang.

Transportasi, penginapan, lalu tempat-tempat yang akan dikunjungi, semua perlu dialokasikan dengan cermat untuk meminimalisir kesalahan saat sampai ditempat tujuan.

Untungnya sekarang ada Google Trips, sebuah aplikasi untuk Android dan iOS yang membantu Anda merencanakan dan menjalani traveling dengan lebih terorganisir, mudah dan menjangkau semua kebutuhan liburan dalam satu tempat. Google Trips adalah trip planner sekaligus tour guide personal yang bisa diandalkan kapanpun, dimanapun yang Anda perlukan.

Pertama-tama, berita bahagianya adalah: it works offline too! Ini penting untuk Anda ketahui karena tak semua tempat memiliki koneksi Wi-Fi dan paket data juga tak akan membantu ketika Anda berada diluar negri khususnya. Untuk menggunakan aplikasi ini, sebelumnya Anda harus masuk menggunakan akun Google.

Pro Tip: agar lebih efektif, log-in lah menggunakan akun yang terdapat informasi tiket dan reservasi hotel Anda.

Google_Trips.png

Setelah berhasil masuk, Google akan menunjukan daftar perjalanan yang akan atau telah dilakukan sebelumnya. Begitu masuk kedalam aplikasi, Anda akan disuguhi tampilan warna-warni yang menyegarkan. Disana Anda akan menemukan menu untuk mulai mengorganisir liburan dengan lebih mudah seperti:

  • Reservation untuk mengorganisir tiket, penginapan, hingga informasi rental mobil yang Anda pesan. Sub menu "Need to know" akan memberikan informasi penting seperti jenis mata uang, informasi jarak dari bandara ke pusat kota, serta petunjuk apa yang harus dilakukan dalam keadaan darurat. Lengkap!

Google_Trips_2.png

Pro Tip: Bila Google tidak mengenali trip Anda secara otomatis, Anda dapat membuatnya secara manual pada menu "Create a new trip"

  • Things To Do untuk memasukan jadwal atau rencana liburan sesuai kebutuhan. Menu ini menyediakan berbagai informasi mengenai beberapa destinasi menarik untuk dikunjungi mulai dari pusat perbelanjaan, museum, dan banyak aktivitas lainnya. Tap gambar bintang untuk menyimpan tempat-tempat yang ingin Anda kunjungi pada menu Saved Places. 

Google_Trips_3.png

  • Saved Places akan menyimpan informasi berbagai destinasi yang sebelumnya telah Anda tandai dengan bintang untuk dikunjungi.
  • Food & Drink adalah rangkuman restoran dan kafe yang telah populer dikunjungi serta memiliki review yang bagus.

Bila Anda memiliki koneksi selular aktif, baik dari Wi-Fi maupun layanan paket data, Trips akan memberikan informasi secara real-time tentang jam operasional tempat-tempat pariwisata yang dapat Anda kunjungi. 

Serunya lagi, aplikasi ini cukup pintar untuk merekomendasikan pada Anda mengenai aktivitas apa yang bagus untuk dilakukan. Misalnya nih, cuaca sedang hujan, maka Trips akan merekomendasi kegiatan indoor.

Google Trips akan memberikan cuplikan informasi tentang destinasi menarik dari kota yang Anda kunjungi secara acak melalui tombol "tongkat ajaib" berwarna merah disebelah kanan bawah. Seru, kan? Hmm, setelah ini Anda pasti tak sabar untuk merencanakan jadwal liburan seru bersama teman atau keluarga.

Liburan Anda kali ini pasti akan lebih mengasyikan dengan bantuan aplikasi Google Trips. Unduh aplikasinya melalui Android Play Store dan iOS Apps Store.

 

 New Call-to-action 

It's All About The Cloud

Welcome to EIKON Technology blog! We're excited to share our insights about the IT industry and the Cloud. Subscribe today to get the latest news.

  • Cloud News
  • Partner Updates
  • Product Releases
  • Company News

Subscribe To Updates