Bluebar_navbar

21

Oct


perkembangan teknologi masa kini

Perkembangan teknologi masa kini semakin membawa kita ke arah digital dan mobile. Bila dibandingkan dulu kita biasa melihat iklan melalui televisi, koran, majalah, dan radio. Kini, internet dan aneka device atau gadget bisa menggantikan media tersebut. Beriklan di ponsel pun kini menjadi suatu inovasi yang berkembang bagai jamur bagi industri periklanan. 

Kenali Perubahan Perilaku Pasar Dapat Menjadi Kunci Sukses Bisnis Anda

Menurut hasil penelitian Google pada kuartal IV 2013-2014, banyak orang lebih cenderung memilih perangkat mobile sebagai pilihan untuk menghabiskan waktu di media digital. Sebanyak 60% pencarian di internet dilakukan melalui perangkat ponsel dibanding komputer.

Perkembangan teknologi masa kini telah merubah gaya hidup masyarakat dalam membaca berita, mencari hiburan, sampai membeli kebutuhan sehari-hari yang lebih praktis dilakukan menggunakan ponsel atau perangkat mobile lain seperti tablet.

Koneksi Jaringan 4G Semakin Meningkatkan Digitalisasi

Kini Anda sudah bisa menikmati koneksi jaringan 4G pada beberapa provider di Indonesia. Begitu juga dengan produsen smartphone yang tak kalah berpacu mengeluarkan produk yang mendukung akses jaringan ini. Tentunya dengan hadirnya jaringan 4G membuat informasi lebih mudah didapatkan. 

Pengguna internet di Indonesia menunjukkan hasil yang signifikan sejak tahun 2013 dan kini telah bertambah dua sampai tiga kali lipat karena semakin banyaknya informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat. Internet dan perangkat teknologi pendukung membuat sebagian besar orang-orang di dunia, khususnya di Indonesia, bekerja lebih praktis, cepat tanpa mengenal jarak.

koneksi-4G-LTE-Indonesia

Perkembangan Teknologi Masa Kini Bantu Bekerja Lebih Praktis

Semakin pesatnya perkembangan internet juga berimbas pada pertumbuhan bisnis baik bisnis kecil menengah maupun perusahaan besar. Memasarkan barang dan jasa semakin terakomodasi dengan mudah secara online, begitu pun bekerja juga bisa lebih praktis. Bagaimana bisa?

Jaringan internet menjadi jembatan pada teknologi cloud yang memungkinkan Anda bekerja dan menyimpan data secara online sehingga data dan file dapat diakses kapan saja, dimana saja yang Anda butuhkan. Terlebih lagi, dengan aplikasi berbasis cloud Anda dapat menggunakan perangkat apapun yang disukai.

Anda dapat bekerja dari kantor maupun dirumah atau bahkan ketika sedang melakukan perjalanan. Cloud Computing atau komputasi awan juga memungkinkan Anda melakukan kolaborasi dengan teman kerja, partner, dan klien/konsumen. Mengerjakan satu dokumen bersama-sama secara real-time online, atau juga bisa terlibat dalam konferensi video call bersama dan saling berbagi screen untuk memudahkan komunikasi yang cepat tanpa mengenal jarak.

Anda tak perlu menginstal satu persatu aplikasi cloud tersebut karena semuanya kini telah tersedia lengkap pada satu perangkat, yaitu Google Apps for Work. Berisikan semua layanan berkelas bisnis mulai dari email professional, online storage, alat produktifitas, video konferensi, dan kalender yang terintegrasi sehingga Anda bisa lebih terorganisir. Anda dapat mencoba Google Apps for Work secara gratis selama 30 hari pada perusahaan partner resmi Google Apps reseller Indonesia, EIKON Technology.

 

Coba G Suite 30 Hari GRATIS! >

 

It's All About The Cloud

Welcome to EIKON Technology blog! We're excited to share our insights about the IT industry and the Cloud. Subscribe today to get the latest news.

  • Cloud News
  • Partner Updates
  • Product Releases
  • Company News

Subscribe To Updates