Cara Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Hingga 75% dengan Freshdesk

Cara Meningkatkan Kepuasan Pelanggan – Terlalu lama membalas pertanyaan dari customer? Respon admin customer support tidak memuaskan pelanggan? Admin customer support menjawab query dengan tanggapan yang tidak sesuai? Banyak inbox query menumpuk belum dibalas? Akun sosial media tidak terurus bahkan ketika ada komen dan pertanyaan tidak ada yang handle? Banyak komplain yang masuk terkait lambannya respon customer service dan support?

Apakah pertanyaan-pertanyaan saya di atas sering Anda alami? Akibatnya menurunkan konversi, dan tidak jadi closing, kehilangan pelanggan potensial, target profit pun tidak tercapai? Rating dan branding perusahaan turun?

Jika, perusahaan Anda mengalami masalah-masalah tersebut, saya sarankan Anda membaca artikel saya berikut ini. Saya akan membahas bagaimana memecahkan masalah Anda tersebut secara tuntas.

Maka, bagaimana cara meningkatkan kepuasan pelanggan dengan menjawab semua permasalahan yang telah disebutkan di atas?

Teknologi akan menjawab semua permasalahan Anda. Dengan teknologi yang tepat, maka pekerjaan customer support Anda akan sangat terbantu. Terdapat software yang bernama Freshdesk yang memang khusus dirancang untuk mengotomatisasi pekerjaan customer service atau customer support.

Apa itu Freshdesk?

Freshdesk adalah aplikasi atau software yang ditujukan untuk meningkatkan kinerja customer service sehingga kepuasan pelanggan akan meningkat. Freshdesk adalah software yang mewadahi atau mengelola seluruh layanan percakapan Anda dengan customer dari berbagai channel pada satu platform.

Sebuah perusahaan retail besar di India, Grofers meningkatkan pelayananan customernya dengan Freshdesk. Mereka bisa memproses 20.000 pesanan, 4.000 pertanyan customer support, 700-800 telepon setiap hari. Dengan fitur otomatisasi freshdesk. Grofers sekarang dapat menghandle 96% semua permintaan pelanggan pada hari yang sama mereka mendapatkan query dari customer. Dan mereka mencapai kepuasan pelanggan hingga 75%.

Apa saja keuntungan perusahaan Anda menggunakan Freshdesk ?

1. MEMonitor History Percakapan Anda dengan Customer melalui Freshdesk Ticket

Mungkin Anda akan bertanya apa yang dimaksud tiket pada Freshdesk?

Yang dimaksudkan tiket adalah setiap akun pertanyaan yang muncul dari customer Anda melalui berbagai channel yang Anda miliki. Tampilan tersebut menampakkan kueri pelanggan dari berbagai channel seperti facebook, web, email, twitter dan lainnya.

Anda pun dapat segera membalas chat atau komen customer Anda dari channel apapun.

Contohnya, jika Anda membalas dari aplikasi Freshdesk pertanyaan dari customer via Facebook, maka tanggapan yang Anda kirim melalui aplikasi Freshdesk maka itu akan ditambahkan sebagai sebuah komentar di Facebook.

tiket freshdesk

2. Meningkatkan Produktivitas Kerja dengan Respon Otomatis

Untuk menyingkat waktu, Anda dapat menggunakan respon otomatis pada pertanyaan yang sifatnya berulang, seperti ucapan terimakasih dan FAQ lainnya.

respon otomatis freshdesk

3. Bekerja Lebih Efektif dengan Pendelegasian Tugas Otomatis

Anda dapat menambahkan dan memantau admin/agen Anda membalas tiket customer yang mana. Ketika seseorang mengirimi Anda pertanyaan, maka kueri tersebut diteruskan kepada admin yang tepat secara otomatis. Tidak akan ada double job.

menambahkan agen di freshdesk

Contoh : email yang mengandung kata refund akan otomatis di teruskan pada orang di tim support anda yang memiliki ketrampilan terbaik untuk menyelesaikan tugas yang berhubungan denga pengembalian dana. Sehingga Anda dan tim tidak perlu menghabiskan waktu untuk memilah-milah tiket secara manual.

Setiap admin Anda akan mendapatkan inbox tiket yang hanya berhubungan dengan tugas dan tanggung jawab mereka masing-masing.

pendelegasian tugas otomatis

3. Berkolaborasi dengan Tim Untuk Pemecahan Masalah

Terkadang Anda juga membutuhkan bantuan dari tim Anda atau departemen lain. Jika Anda butuh pertolongan mereka, maka Anda dengan cepat dapat menghubungi mereka melalui chat yang disebut “Team Huddle”.

kolaborasi tim freshdesk

4. MENGUKUR KEPUASAN PELANGGAN DAN Pelaporan Kinerja OTOMATIS

Anda dapat membuat laporan kinerja dengan sekali klik saja. Pada dashboard Anda dapat mengetahui berapa tiket yang terselesaikan, pada jam dan hari apa customer support sibuk, dan mengukur kepuasan pelanggan Anda.CUSTOMER SATISFACTION REPORT FRESHDESK

Terdapat fitur pelaporan kinerja dengan metriks. Anda dapat menganalisa kinerja admin/agen customer support Anda secara teratur mingguan atau harian. Tim mana yang memiliki kualitas layanan rendah dan harus diberikan pelatihan kembali.PELAPORAN KINERJA TIM FRESHDESK

5. Keamanaan Data Yang Terjamin

Freshdesk menjamin keamanan data Anda setara dengan kelas enterprise. Dengan perlindungan secara menyeluruh pada jaringan, sistem, dan peraturannya. Freshdesk juga berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan pelanggan yang aman, solutif berteknologi tinggi, dan dapat dipercaya.  Hal ini dikarenakan Freshdesk memiliki Custom SSL certificates, IP and Network restrictions, dan Identity & access management sebagai sistem keamanan data sehingga membuat perusahaan Anda nyaman dan nyaman saat menggunakannya. 

Bayangkan bila perusahaan Anda menggunakan Freshdesk, betapa banyak peningkatan kualitas pelayanan customer Anda akan buat. Jika, perusahaan Anda menginginkan kualitas pelayanan setaraf perusahaan internasional yang telah memakai Freshdesk seperti HP, Harvard University, Bridgstone, Hired, dan National Health Service UK maka jangan lewatkan kesempatan mendapatkan FREE TRIAL FRESHDESK. Hanya dengan klik tombol dibawah ini dan isi  data diri Anda pada form tersebut.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments