Bluebar_navbar

18

Jan


GEG_event.jpg

GEG Surabaya baru saja menggelar seminar pendidikan untuk para guru agar lebih familiar dengan Google Apps for Education Indonesia. GEG atau Google Educator Group adalah sebuah komunitas independen untuk para guru yang memiliki minat yang besar dalam pemanfaatan teknologi untuk pendidikan yang digawangi oleh Google.

Seminar Pendidikan Oleh GEG Surabaya

Bukan pertama kalinya GEG Surabaya mengadakan workshop bersama dengan para guru dari sekolah terpilih dari Surabaya dan sekitarnya. Beberapa event sebelumnya telah berjalan dengan sukses serta mendapat sambutan antusias dari para guru yang berpartisipasi.

Acara perdana di tahun 2016 ini cukup menarik banyak minat guru karena dapat menjadi wadah bagi mereka untuk menambah koneksi dan sarana berbagi ilmu baru seputar teknologi pendidikan. Karena besarnya minat peserta, panitia sampai harus membatasi pendaftaran hanya untuk 10 sekolah yang terpilih.

Meningkatkan Pendidikan Melalui Teknologi Terkini

Dengan adanya GEG atau Google Grup Pengajar ini, tentunya sangat bermanfaat bagi para guru agar dapat saling menginspirasi satu sama lain untuk memenuhi kebutuhan siswa melalui solusi teknologi, baik di dalam maupun di luar kelas.

Dengan memanfaatkan inovasi teknologi terkini justru dapat membantu para guru dan siswa dalam menciptakan sarana belajar - mengajar yang lebih baik dan efektif. 

GEG_event_2.jpg

Untuk itulah GEG ingin membantu meningkatkan kualitas para pengajar dengan menggunakan inovasi baru dari aplikasi Google Apps for Education.

Inovasi Google Untuk Para guru

Aplikasi Google Apps for Education Indonesia tentunya tak hanya berlaku untuk guru saja, baik staff sekolah atau universitas dan murid pun dapat menggunakan layanan ini. Rangkaian aplikasi dari Google dapat membantu guru dalam melakukan kolaborasi dengan murid baik di dalam maupun di luar kelas.

Kini murid lebih tertarik dengan konsep 'edutainment', perpaduan konsep belajar dengan entertainment seperti penambahan gambar, video, dan audio agar tidak membosankan sekaligus mudah dicerna oleh murid. Hal ini tentunya dapat memacu guru untuk lebih kreatif dalam membawakan materi belajar.

Nah, di event-event seminar pendidikan seperti GEG inilah para guru dapat memperkaya wawasan serta berbagi pengalaman guru-guru lainnya yang telah menggunakan inovasi teknologi Google dalam proses belajar-mengajar di kelas.

Bicara mengenai inovasi teknologi, tahukan Anda Google juga merilis seri laptop berbasis cloud? Chromebook adalah laptop jenis baru yang berbasis cloud dengan sistem operasi Chrome. Bila Anda pengguna Android mungkin akan terasa sangat familiar dengan penggunaan Chromebook. 

Sistem cloud yang terdapat pada Chromebook memungkinkan Anda untuk menyimpan data pada Google Drive yang dapat diakses kapanpun, dimana saja, menggunakan perangkat apa saja dari web browser. Hal ini lah yang membuat Chromebook performa yang cepat dan ringan.

Kenali Chromebook Lebih Jauh >

 

Coba Gratis G Suite Selamanya

It's All About The Cloud

Welcome to EIKON Technology blog! We're excited to share our insights about the IT industry and the Cloud. Subscribe today to get the latest news.

  • Cloud News
  • Partner Updates
  • Product Releases
  • Company News

Subscribe To Updates

Popular Post

Recent Posts