Update Terbaru untuk Google Meet di Perangkat Poly Studio

Google baru saja meluncurkan pembaruan Meet untuk mendukung perilisan perangkat terbaru berbasis Poly Android. Melalui konsol Google Admin, nantinya Anda dapat mendaftarkan perangkat Poly dan menyertakan pelaporan peralatan baru ini. Kelengkapan hardware Google Meet akan tersedia dalam pembaruan Poly OS 4.0 mendatang sebagai bagian dari seri Poly Studio X.

Pembaruan ini mulai diluncurkan awal Maret 2023. Namun pelanggan dan admin dapat mencoba pengalaman ini sebelum peluncuran resmi Poly OS 4.0 dengan mengunduh versi beta untuk perangkat seri Studio X mereka.

Google Meet Poly Studio X

Berbagai kemudahan yang ada pada hardware Google Meet akan tersedia di lini seri Poly Studio X setelah diperbarui ke Poly OS 4.0. Admin dapat mendaftarkan perangkat ini dan mengelolanya sebagai bagian dari pengalaman konsol Google Admin biasa. Lini Poly Studio X menawarkan peralatan dengan berbagai ukuran: Studio X30 untuk ruangan kecil, Studio X50 untuk ruangan sedang, dan Studio X70 untuk ruangan besar.

Photo Credit: Google Workspace Updates

Pembaruan terbaru ini akan memudahkan pelanggan yang saat ini menggunakan lini Studio X untuk beralih ke Google Meet dari platform konferensi lainnya. Ini juga menawarkan lebih banyak pilihan dan fleksibilitas kepada pelanggan baru dalam opsi perangkat keras mereka untuk Google Meet.

Peralatan Google Meet di Poly Android memerlukan lisensi hardware Google Meet. Anda bisa mendapatkannya melalui authorized reseller seperti EIKON Technology. Pembaruan terbaru ini akan memudahkan pelanggan yang saat ini menggunakan lini Studio X untuk beralih ke Google Meet dari platform konferensi lainnya. Ini juga menawarkan lebih banyak pilihan dan fleksibilitas kepada pelanggan baru dalam memilih hardware yang untuk Google Meet.

Baca juga: Perluasan Kapabilitas Noise Cancellation di Google Meet, Seperti Apa?

Mulai menggunakan perangkat

Photo Credit: Poly

Peralatan Studio X Series perlu diperbarui ke Poly OS 4.0 melalui halaman pengaturan Poly Admin untuk memilih Google Meet sebagai Conferencing Partner Application. Setelah diperbarui dan partner konferensi disetel ke Google Meet, administrator bisa langsung mengikuti petunjuk di perangkat untuk mendaftarkan perangkat ke konsol admin hardware Google Meet. End user tidak perlu melakukan pengaturan apa pun. Setelah perangkat Studio X Series selesai terpasang, Anda bisa langsung bergabung dalam rapat online Google Meet.

Baca juga: Update Google Meet Hardware: Lebih Banyak Opsi untuk Framing di Konsol Admin

Ketersediaan fitur

Hardware experience untuk lini Studio X Series ini dirilis dalam format extended rollout, baik itu untuk domain rilis cepat maupun domain rilis terjadwal. Perilisan dilakukan mulai dari tanggal 9 Maret 2023 (kemungkinan butuh waktu hingga 15 hari ke depan untuk visibilitas fitur).

Tersedia untuk perangkat Poly X30, X50, dan X70. Dukungan untuk perangkat Poly lainnya akan ditambahkan seiring berjalannya waktu. Hardware experience ini telah terintegrasi dengan rangkaian produktivitas Google Workspace edisi apa pun, termasuk untuk rangkaian G Suite Basic dan G Suite Business yang merupakan pendahulu Google Workspace.

Baca juga: Perluasan Kapabilitas Google Meet dengan Dukungan Caption Terjemahan di Video Recordings

Update untuk Google Meet hardware berbasis Poly Android ini akan memudahkan Anda dalam menjalankan rapat virtual secara seamless. Menariknya lagi, Google pun telah mengumumkan bahwa peningkatan akan terus dilakukan sehingga hardware bisa benar-benar mewujudkan pengalaman rapat virtual yang terasa lebih nyata.

Update ini pun telah terintegrasi dengan seluruh edisi Google Workspace. Dengan integrasi Workspace, pekerjaan pun akan menjadi lebih ringkas, apa pun model kerja yang Anda terapkan, termasuk untuk model kerja hybrid. Belum menggunakan Workspace? Tak perlu khawatir karena Anda bisa mendapatkannya melalui EIKON Technology. Untuk informasi lebih lanjut mengenai berlangganan rangkaian produktivitas Google Workspace, silakan klik di sini!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments